Jelang MotoGP Mandalika 2022 Puluhan Kru dan Pebalap Sudah Tiba di Lombok

- 14 Maret 2022, 11:58 WIB
Jelang MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika, puluhan kru dan pebalap Moto2, Moto3 hingga kelas utama mulai tiba di Lombok/
Jelang MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika, puluhan kru dan pebalap Moto2, Moto3 hingga kelas utama mulai tiba di Lombok/ /ANTARA

POTENSI BISNIS - Jelang MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika, puluhan kru dan pebalap Moto2, Moto3 hingga kelas utama mulai tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Minggu 13 Maret 2022.

Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung pada Minggu, 20 Maret mendatang, yang merupakan seri kedua setelah GP Qatar musim ini.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi mengatakan, terdapat 64 orang yang sudah tiba di Lombok, terdiri dari ofisial tim, pebalap Moto2, Moto3, dan MotoGP.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022: Dovizioso Dituntut Bangkit setelah Raih Hasil Jeblok di Qatar

"Mereka tiba di Lombok pukul 21.50 WITA menggunakan maskapai Garuda Indonesia," ucapnya dikutip dari ANTARA pada Senin, 14 Maret 2022.

Yusron menerangkan, para ofisial tim, pebalap Moto2, Moto3 dan MotoGP ini, merupakan rombongan tahap pertama dari total 9 kali jadwal penerbangan yang akan tiba di Lombok.

"Jadi kedatangan kru dan pebalap ini hingga tanggal 16 Maret 2022 setelah parade di Jakarta," kata Yusron Hadi.

Baca Juga: Bak Disayat Pedang, Ketrin Minggat Ulah Mama Mayang, Sosok Ini Datang Buat Hatinya Tenang di Ikatan Cinta

Sempat disinggung soal siapa saja yang datang, Yusron Hadi mengaku tidak mengenali satu per-satu nama pebalap yang sudah tiba tersebut.

Namun, kata Yusron terdapat pebalap wanita yang berlaga di Moto3, yakni Ana Carrasco.

"Kita melihat tadi ada pebalap perempuan Moto3 yang juga tiba di Bandara," ujarnya.

Bacara Berita MotoGP 2022 (KLIK DI SINI)

Yusron menyampaikan, sesampainya di Bandara para ofisial dan pebalap itu langsung disambut dengan kesenian tradisional suku Sasak Lombok, Gendang Beleq, dan pengalungan selendang serta sapuk tenun.

"Penyambutan dengan kesenian Gendang Beleq, dan pengalungan selendang serta sapuk tenun," ucapnya.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x