Jelang MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Memikirkan Gelar Juara

- 11 Maret 2022, 21:43 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memikirkan meraih gelar juara di MotoGP Mandalika 2022, setelah gagal finis terdepan di GP Qatar./
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memikirkan meraih gelar juara di MotoGP Mandalika 2022, setelah gagal finis terdepan di GP Qatar./ /Antara/Andika Wahyu

POTENSI BISNIS - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memikirkan meraih gelar juara di MotoGP Mandalika 2022, setelah gagal finis terdepan di GP Qatar.

Semangat kompetitif Marc Marquez langsung bergejolak setelah mendapati finis kelima di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu, memikirkan kemenangan di trek baru, jelang balapan MotoGP Mandalika 2022 di Indonesia.

Baca Juga: Menang di GP Qatar, Enea Bastianini Enggan Sesumbar di MotoGP Mandalika 2022

"Di MotoGP, saat ini jika Anda (membalap dengan cara-red) konservatif. Anda akan finis di urutan ke-10. Jika mengambil sedikit risiko, ada di urutan kelima. Terbang ke Indonesia, saya memikirkan kemenangan," kata juara dua dunia delapan kali itu, dikutip dari Marca.

Marc Marquez sudah mengincar hasil positif di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari jauh-jauh hari.

Itu demi hasrat mengejar capaian juara dunia untuk kesembilan kalinya pada MotoGP musim ini.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Merasa Ada yang Hilang dan Harus Diperjuangkan

Pebalap asal Spanyol itu, turut mengomentari perihal perbaikan aspal di Sirkuit Mandalika.

"Itu adalah sirkuit yang simper, secara lintasan. Kondisi sekitar membuat sirkuit itu menghibur. Dalam tes pramusim sangat menyulitkan menyalip di sana," ucapnya.

Kendati penuh ambisi, Marquez tak mau bertindak gegabah lantaran akan merugikan dan membuatnya gagal menjadi juara.

Baca Juga: Resep Dimsum Ayam Istimewa ala Devina Hermawan, Guri dan Kenyal

"Tahun lalu, saya kembali di Portimao dan tidak ada di peringkat 10 besar. Kemudian saya memenangi dua balapan beruntung. Banyak yang berubah dalam setahun."

"Itulah kenapa Anda harus sabar. Kami harus mencetak poin. Kita akan lihat berapa lama kesabaran bisa bertahan. Dengan seperti ini, saya percaya saatnya akan tiba," kata Marc Marquez.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x