Jadwal Liga 1 2021-2022 Persib vs Persipura Berubah, Ini Alasannya

- 16 Februari 2022, 10:54 WIB
Jadwal pertandingan Persib Bandung lawan Persipura Jayapura dimajukan satu menjadi tanggal Jumat, 18 Februari 2022
Jadwal pertandingan Persib Bandung lawan Persipura Jayapura dimajukan satu menjadi tanggal Jumat, 18 Februari 2022 /Persib

POTENSI BISNIS - Jadwal pertandingan Persib Bandung lawan Persipura Jayapura dimajukan satu menjadi tanggal Jumat, 18 Februari 2022.

Hal tersebut berdasarkan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang semula pertandingan Persib vs Persipura Jayapura pekan 26 Liga 1 2021-2022 itu dihelat Sabtu, 19 Februari 2022.

Laga pamungkas seri keempat Liga 1 musim ini direncanakan akan tetap berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga: Berbagi Satu Poin dengan PSIS Semarang, Pelatih Persib Robert Alberts Akui Butuh Lebih Kecerdikan

Sementara untuk waktu kick off, masih menunggu kabar lebih lanjut dari operator Liga secara resmi belum merilisnya sebagai dikutip dari laman Persib.

Keputusan tersebut terjadi lantaran untuk menyesuaikan dengan adanya pertandingan tunda Persib vs PSM Makassar beberapa pekan lalu.

Laga tunda tersebut akibat skuad Maung Bandung tak memenuhi batas minimal pemain yang siap karena terpapar badai Covid-19.

Baca Juga: Simak! 6 Tips Berkebun Tanaman Hias bagi Pemula, Bisa jadi Peluang Usaha Menjanjikan

Pertandingan itu juga dijadwal tak jauh dari laga Persib Bandung kontra Persipura Jayapura. Duel kontra tim berjuluk Juku Eja pun direncanakan berlangsung Selasa 22 Februari 2022.

Dengan demikian, skuad Pangeran Biru hanya punya waktu tiga hari untuk melakukan persiapan sekaligus pemulihan kondisi pemainnya.

Jeda waktu singkat akan menjadi tantangan bagi tim asuhan Robert Alberts dalam mengarungi sisa kompetisi.

Sebab ke depannya Teja Paku Alam dan kawan-kawan hanya punya waktu tiga hari untuk memulihkan kondisi sekaligus persiapan pertandingan.

Baca Juga: Dua Pemain Terpapar Covid-19, Bagaimana Nasib Sinetron Ikatan Cinta?

Sebelumnya, Persib Bandung rela berbagi poin kala bertarung dengan PSIS Semarang, duel tersebut berakhir tanpa gol di Stadion I Wayan Dipta pada 15 Februari malam WIB.

Peluang didapat Ezra Walian, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede, tapi tak ada yang berbuah gol.

Di laga ini, pemain jebolan Diklat Persib, Henhen Herdiana dan Ardi Idrus kembali turun sebagai starter.

Bagi Henhen, ini adalah penampilan ke-60 sebagai starter. Sedangkan bagi Ardi, ini jadi penampilan ke-80 sebagai starter Pangeran Biru.

Baca Juga: Tes Psikologi: Gambar Pertama Kali Dilihat, Bisa Ungkap Tingkat Kreativitas Anda

Persib sempat tertekan lebih dulu. Namun dengan cepat bangkit dan menciptakan sejumlah peluang melalui Ezra Walian dan Bruno Cantanhede.

Di menit 20, Rashid dihukum kartu kuning. Enam menit berselang, Beckham pun mengalami hal yang sama. Di menit 31, Teja juga mengantongi kartu kuning karena melanggar Walsh.

Di menit-menit akhir babak pertama aksi dari Marc Klok di lini tengah dihentikan secara paksa oleh Komarudin. Itu membuat Komar diganjar kartu kuning.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah