Persebaya Gagal Langkahi Persib di Klasemen Liga 1 2021-2022, Usai Ditahan Imbang Persija

- 15 Februari 2022, 08:17 WIB
Persebaya Gagal Langkahi Persib di Klasemen Liga 1 2021-2022, Usai Ditahan Imbang Persija
Persebaya Gagal Langkahi Persib di Klasemen Liga 1 2021-2022, Usai Ditahan Imbang Persija /Persebaya

POTENSI BISNIS - Simak hasil Liga 1 2021-2022 duel antara Persija vs Persebaya tadi malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang berkahir dengan skor 3-3.

Berjalannya pertadingan, Persija unggul lebih dahulu pada menit kedua melalui gol Marko Simic. Persebaya pun sempat membalikkan kedudukan berkat Taisei Marukawa, kemudian unggul lewat Ricky Kambuaya dan Samsul Arif.

Tapi sayangnya, walau Persija bermain dengan kekuatan kurang 1 pemain, yakni karena kartu merah Ryuji Utomo. Ternyata Makan Konate mampu menuntaskan laga dengan menambahkan 2 dual gol.

Baca Juga: Gelandang Persib Bandung Ini Tengah Berbahagia

Pertandingan Persija vs Persebaya malam tadi pun berakhir dengan skor imbang 3-3.

Dalam pertandingan tadi malam juga, Persija sudah tampil dengan para pemain andalannya, seperti Makan Konate, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Osvaldo Hay dan Andritany Ardhiyasa.

Sementara itu, Persebaya turun dengan empat pemain asinya termasuk gelandang terbaiknya Taisei Marukawa, serta personel Tim Nasional Indonesia Ricky Kambuaya, serta Rachmat Irianto.

Baca Juga: Berkat Sosok Ini, Kondisi Andin Membaik hingga Melahirkan Baby 'A' dengan Selamat di Ikatan Cinta Hari Ini

Laga bergulir pun dengan tempo cepat. Persija memimpin pada menit kedua melalui kaki Marco Simic, yang berhasil memanfaatkan kesalahan bek Persebaya, Arif Satria.

Tertinggal, Persebaya meningkatkan tensi tekanan. Hasilnya, Taisei Marukawa dilanggar Muhammad Ferrari dalam kotak terlarang.

Taisei sendiri yang mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-15 dan sukses menaklukkan Andritany, skor pun menjadi 1-1 tak berubah hingga turun minum.

Baca Juga: Jelang Duel Persib vs PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022, Skuad Maung Bandung Sudah Lengkap

Babak kedua, Persebaya pun langsung tancap gas. Kali ini, Ricky Kambuaya yang melesakkan bola ke gawang Persija setelah memanfaatkan umpan Taisei Marukawa.

Skuad Macan Kemayoran menerima situasi buruk di menit ke-65 dikarenakan Ryuji Utomo dikartu Merah oleh wasit.

Setelah itu, Persija kerap berada dalam kurungan skuad Bajul Ijo.

Percobaan-percobaan tendangan Marselono Ferdinan, Taisei, dan Bruno Moreira masih mampu diamankan oleh kiper Andritany.

Pada menit ke-83, Samsul Arif membawa Persebaya menjauh dengan skor 3-1. Berkat asist yang disodorkan Marselino Ferdinan mampu diselesaikan Samsul Arif.

Akan tetapi, kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata harus pupus oleh Makan Konate.

Pergerakan Konate yang merepotkan berujung gol pada menit 68. Pemain asal Mali itu pun menghasilkan hukuman penaltin bagi Persebaya.

Tak berselang lama, Konate memanfaatkan kesempatan itu untuk memaksakan hasil imbang menjadi skor 3-3 dalam pertandingan tadi malam.

Satu poin belum mengubah posisi Persija di klasemen Liga 1 sementara musim ini, tim asuhan Sudirman masih berada di peringkat ketujuh dengan 34 poin dari 24 pertandingan.

Sementara itu Persebaya pun tertahan di posisi kelimat dengan menorehkan 24 poin dari 25 laga yang sudah dilakoninya.***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah