Momen: Ini Pemain Asing Pertama Persib yang Jebol Gawang PSIS Semarang

- 15 Februari 2022, 14:09 WIB
Logo Persib: berikut momen pemain asing pertama Persib yang menjebol gawang PSIS Semarang.
Logo Persib: berikut momen pemain asing pertama Persib yang menjebol gawang PSIS Semarang. /Persib

POTENSI BISNIS - Simak berita Persib hari ini, kala momen Maung Bandung harus menerima kekalahan dari PSIS Semarang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada 19 Agustus 2007 silam.

Dalam pertemuan Persib kontra PSIS di laga tersebut, skuad Maung Bandung harus mengakui keunggulan lawannya melalui gol tunggal Khusnul Yakin 48'.

Kekalahan dari PSIS Semarang itu, merupakan yang pertama dari sepuluh laga kandang Persib, sembilan laga kandang sebelumnya mencatatkan 8 kali menang dan satu kali imbang.

Baca Juga: Kick-off Liga 1 2022 Persib vs PSIS Malam Ini, Skuad Maung Bandung akan Kenakan Jersey Utama 

Persib saat itu, ditukangi pelatih asal Moldova, Arcan Iurie Anatolievici yang menurunkan Patricio Jimenez, Suwita Patha dan Nova Arianto di lini pertahanan.

Di lini tengah, skuad Maung Bandung diperkuat gelandang Lorenzo Cabanas dan Eksa Ramdani.

Pemain depan yang diturunkan kala itu, ada Sonny Kurniawan dan Leontin Chitescu sebagai pemain sayang mendukung trio Redouane Barkaoui, Christian Bekamenga dan Zaenal Arif sebagai ujung tombak.

Baca Juga: Preview Persib Bandung vs PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022: 5 Pertandingan Terakhir Maung Bandung Unggul

Namun sayangnya, Maung Bandung gagal mencetak gol, yang mengakibatkan Persib harus kehilangan kesempatan untuk menempati peringkat pertama setelah tertahan di posisi keempat dengan koleksi 37 poin.

Di sisi lain, pemain asing pertama Persib yakni Piotr Orlinski berhasil mencetak gol ke gawang PSIS Semarang, dalam laga lanjutan Liga Indonesia (Ligina) 2003 silam.

Sebagaimana dilansir dari laman Persib, Piotr merupakan gelandang asal Polandia, yang sempat membobol gawang PSIS Semarang untuk memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 Persib atas PSIS Semarang di Stadion Siliwangi, 19 April 2003.

Baca Juga: Persebaya Gagal Langkahi Persib di Klasemen Liga 1 2021-2022, Usai Ditahan Imbang Persija

Itu juga menjadi gol satu-satunya Orlinski untuk Pangeran Biru. Pertandingan tersebut pun berjalan seru.

Persib dan PSIS Semarang sempat kesulitan untuk mencetak gol di awal pertandingan. Tapi tim tamu terlebih dahulu unggul di menit 41 lewat Indriyanto Nugroho.

Unggul 0-1 untuk PSIS bertahan hingga akhir pertama. Persib langsung tancap gas di babak kedua, dengan usaha untuk menyamakan kedudukan diciptakan Orlinski di menit 49.

Baca Juga: PT KAI Siapkan Layanan Operasional untuk Reaktivasi Jalur Kereta Api Cibatu-Garut

Lima menit akhir waktu normal, Maung Bandung berhasil membalikan keadaan melalui sepakan dari titik putih oleh Andrian Mardiansyah yang dieksekusi cukup sempurna di menit 85, sekaligus menutup laga dengan skor 2-1.

Gol Orlinski ke gawang PSIS saat itu adalah satu-satunya yang dicetak pemain kelahiran 22 September 1976 tersebut selama membela Persib. Penampilan yang kurang memuaskan membuatnya hanya bertahan setengah musim.

Hari ini, Persib vs PSIS Semarang dijadwalkan akan kembali berhadapan pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Februari 2022 malam nanti.

Ini akan jadi laga seru, PERSIB bertekad mempertahankan catatan positif setelah menang di pekan lalu.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x