Ini Penjelasan Duel Liga 1 2021-2022 Persija vs Madura United Ditunda

- 9 Februari 2022, 20:31 WIB
Ini Penjelasan Duel Liga 1 2021-2022 Persija vs Madura United Ditunda
Ini Penjelasan Duel Liga 1 2021-2022 Persija vs Madura United Ditunda /IG @sports.indosiar

POTENSI BISNIS - Laga Persija Jakarta vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 resmi ditunda.

Semula dijadwalkan pertandingan Liga 1 2022 Persija vs Madura United bakal berlangsung ada Rabu, 9 Februari 2022 di Bali pukul 20.30 WIB.

Penundaan duel Persija vs Madura United tersebut dikarenakan skuad 'Macan Kemayoran' tak memiliki cukup pemain untuk mengikuti pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021-2022 Persib vs PSS Sleman, Ini Deretan Pemain Maung Bandung yang Jebol Gawang Super Elja

Kebijakan tersebut sesuai dengan Regulasi Liga 1 Indonesia 2021-2022 Pasal 52, sebagaimana dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB), adapun tim yang defisit pemain adalah Persija.

"Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan semua pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan."

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya, tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan 'Emergency Meeting' dan pertandingan dinyatakan ditunda," kata Direktur Operasional PT LIB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Liga 1, Sudjarno.

Baca Juga: Jelang Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez Sebut Quartararo dan Bagnaia Tercepat Musim Ini

Berdasarkan tes usap PCR pada Selasa, 8 Februari dan Rabu 9 Februari 2022, hanya ada 11 pemain Persija yang dinyatakan negatif Covid-19.

Para pemain itu, adalah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansya, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marco Simic, Razdky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak dan Rohit Chand, serta tiga nama yang baru puling Covi-19 yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abduramhman, dan Ismed Sofyan.

Namun, Ismed tetap tak bisa berlaga  meski sudah sembuh dari Covid-19, lantaran masih menjalani masa pemulihan akibat cedera meniskus.

Baca Juga: Liga 1 2022: Kasus Covid 19 di Lingkaran Pemain Sudah Menurun, LIB Ingatkan Potensi Naik Lagi

Persija sebenarnya masih mempunyai empat pemain muda, yakni Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat, tetapi mereka menjalani pemusatan latihan Timnas U-23.

Selian itu, Persija jug atak bisa didampingi pelatih kepala Sudirman, pelatih kiper Ahmad Fauzi dan pelatih fisik Ilham Ralibi yang juga mesti diisolasi akibat Covid-19.

Pihak Persija pun berterima kasih kepada Madura United yang setuju untuk tidak melanjutkan pertandingan sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Baca Juga: Horoskop Kamis 10 Februari 2022 Gemini, Cancer, Virgo dan Capricorn: Raih Uang Banyak Nikmati Momen Indah

"Saat ini, kami fokus terhadap melakukan tindakan-tindakan yang dianggap perlu untuk dapat menyelesaikan permasalahn badai Covid-19, yang tengah menimpa tim."

"Semoga di pertandingan berikutnya (versus Persebaya Surabaya), kondisi tim sudah membaik dan dapat menjalani pertandingan sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditentukan," kata dia.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PT LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah