PSM Makassar vs Persib Hari Ini di Liga 1 2022: Frets Butuan Pantang Mundur, Maung Bandung Optimis Menang

- 2 Februari 2022, 09:23 WIB
Pekan ke 22 Liga 1 2021-2022 Persib Bandung akan berhadapan dengan PSM Makassar PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 2 Februari 2022.
Pekan ke 22 Liga 1 2021-2022 Persib Bandung akan berhadapan dengan PSM Makassar PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 2 Februari 2022. /Tangkap layar vidio.com


POTENSI BISNIS - Pekan ke 22 Liga 1 2021-2022 Persib Bandung akan berhadapan dengan PSM Makassar PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 2 Februari 2022.

Dalam laga ini Maung Bandung sebagai julukan dari Persib itu optimis bisa kembali rebut kemenangan.

Pemain sayap, Frets Butuan mengungkapkan kalau dirinya dan semua tim punya motivasi tinggi dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Liga 1 2022: Persib Bandung dengan Pemain-pemain Ini Tetap Menargetkan Kemenangan

Baca Juga: Berikan Apresiasi, Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Agen BRILink di Lampung

Sekalipun dirinya dan tim merasa kalau waktu empat hari setelah sebelumnya melawan Persikabo 1973 pada 29 Januari 2022 kemarin ke pertandingan hari ini belum cukup untuk memulihkan stamina para pemain.

"Kesiapan pemain tentunya dengan jarak empat hari kayaknya tidak cukup untuk recovery, tapi kami punya motivasi tinggi untuk bertanding." ucap Frets kepada media pada Selasa, 1 Februari 2022.

Selain itu, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan, Pangeran Biru siap melakoni pertandingan kontra PSM. Setelah melawan Persikabo 1973, tidak ada pemain Persib yang mengalami cedera.

Baca Juga: Horoskop Rabu 2 Februari 2022: Aries, Libra, Sagitarius dan Leo Hiraukan Pengkhianat Bergerak Maju Ke Depan

"Untuk sementara tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi. Pemain insha Allah siap bertanding besok. Kami ingin melanjutkan tren yang sudah dibuat dengan bekal motivasi yang tinggi," kata Yaya.

Yaya juga mengaku sudah mengetahui permainan PSM Makassar. Menurutnya kedatangan Joop Gall sebagai pelatih anyar langsung memberikan perubahan terhadap tim.

"Ada beberapa perubahan terutama ketika melancarkan serangan balik cepat dengan bola yang langsung dikirim ke depan. Itu jadi perhatian kami. Tapi bukan berarti kami tidak punya strategi untuk meredam itu," tuturnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 Februari 2022: Kebahagiaan Elsa Direnggut oleh Kelakuan Mama Sarah, Papa Surya Ngamuk

PSM Makassar menunjuk Gall pada Desember 2021 lalu untuk menggantikan Milomir Seslija. Di bawah arahan pelatih berkebangsaan Belanda itu, Juku Eja mencatatkan dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

PSM Makassar saat ini berada di posisi 9 klasemen sementara setelah mengumpulkan 27 poin. Sementara Pangeran Biru berada di peringkat 3 dengan nilai 43 poin.

Menghadapi pertandingan besok, Gall mengaku sangat waspada akan potensi yang dimiliki Persib, meskipun sejumlah pemainnya terpapar Covid-19.

"Saya tidak peduli, kekuatan mereka (Persib) menurun atau tidak, karena mereka terbukti bisa menang di pertandingan terakhirnya dan mungkin akan melakukan lagi besok. PSM Makassar akan berusaha untuk mengalahkan mereka," ungkapnya.*** 

Editor: Babah Pram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x