Waspada Cuaca Ekstrem Terjadi Sepekan ke Depan, Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Terdampak

- 22 November 2020, 21:58 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca berawan.
Ilustrasi prakiraan cuaca berawan. /wikimediaimages/pixabay

POTENSIBISNIS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan terjadi sepekan ke depan.

Di beberapa wilayah Indonesia, curah hujan dengan intensitas lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang diprakirakan akan terjadi.

“Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dapat berupa puting beliung, hujan lebat disertai kilat atau petir, hujan es, dan lain-lain serta dampak yang ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin,” ujar Guswanto Deputi Bidang Meteorologi.

Baca Juga: Kerjasama WeTV, MD Pictures, dan RA Pictures, Raffi Ahmad : ‘Ini Adalah Awal yang baik’

Potensi cuaca ekstrem dan curah hujan dengan intensitas lebat diperkirakan akan terjadi di seluruh provinsi di pulau Sumatera.

Sementara itu, cuaca ekstrem akan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Untuk Pulau Jawa, cuaca ekstrem diperkirakan akan terjadi di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Identitas Wanita Berbaju Kotak-kotak 'Nebeng' di Kendaraan TNI Akhirnya Diungkap Kapendam

Juga di Pulau Kalimantan, meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x