Pemkab Bogor Berikan Hibah Rp132 Miliar untuk Insentif Guru Honorer

- 13 November 2020, 22:50 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin /Asep syahmid/Bocimi update / asep syahmid

POTENSIBISNIS - Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin berikan hibah senilai Rp132 miliar untuk insentif 10.814 guru honorer.

Dari jumlah dana hibah tersebut, masing-masing guru honorer akan terima Rp700 ribu sampai Rp1,2 juta demi wujudkan program utamanya, yakni Pancakarsa khususnya Karsa Cerdas.

"Bantuan insentif (guru honorer-red) ini demi mendukung tercapainya Karsa Bogor Cerdas dan Berkeadilan," kata Ade Yasin usai jumpa para guru di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jumat 13 November 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming Kolombia vs Uruguay Kualifikasi Piala Dunia 2022, Berlangsung Dini Hari Nanti

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga menganggarkan hibah senilai Rp11 miliar untuk 4.582 guru madrasah dan Rp6,8 miliar untuk 2.850 guru SD dan SMP dengan masing-masing teriman Rp200 ribu per bulannya.

"Pemkab Bogor telah mendistribusikan seragam khas sekolah bagi siswa miskin jenjang SD tahun 2020 sebanyak 108.000 siswa dengan anggaran Rp16,2 miliar," ucap Ade.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menyebutkan, pihkanya akan menuntaskan rehabilitasi di setiap sekolah pada tahun depan.

Baca Juga: Bukan Habib, Kata Cak Nun Ini Panggilan yang Pantas untuk Rizieq Shihab

"Kami menargetkan tuntas rehabilitasi ruang kelas SD dan SMP rampung pada 2021. Selain itu, terdapat insentif guru honorer, dan PAUD, Penerbitan Kartu Bogor Cerdas (Bodas) yang meliputi seragam, buku serta kartu bagi siswa yang kurang mampu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x