Pangandaran Diguncang Gempa 5,9 Magnitudo, Garut danTasik Ikut Terguncang

- 25 Oktober 2020, 09:29 WIB
Info gempa bumi berpusat di Pangandaran, Minggu, 25 Oktober pagi.
Info gempa bumi berpusat di Pangandaran, Minggu, 25 Oktober pagi. /instagram.com/@infobmkg/

POTENSIBISNIS - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan dalam siaran resminya gempa berkekuatan magnitudo 5.9 itu berlokasi 90 kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 10 kilometer yang terjadi, Minggu pukul 07.56 WIB.

Gempa di Pangandaran ini juga membuat kabupaten tetangga seperti Banjar, Garut, Tasikmalaya terguncang.

Bahkan efek getaran pun terasa hingga Bandung dan Jakarta. Berikut pengakuan sejumlah masyarakat yang merasakan gempa bumi yang berpusat di Pandandaran.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Kesetan, Cetak 13 ke Gawang VVV-Venlo

Gempa bumi yang berpusat di laut Pangandaran mengguncang daerah lain yang cukup dirasakan kuat oleh sejumlah warga di Kabupaten Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, dan daerah lainnya, Minggu pagi, hingga harus berhamburan keluar rumah karena khawatir merusak bangunan.

Seorang warga Perumahan Malayu Selaras, Ningrum, mengatakan, saat gempa sedang beraktivitas memasak di dapur lalu lari keluar rumah karena guncangannya cukup kuat. "Gempanya terasa kencang, saya langsung spontan keluar rumah," katanya.

Selain Ningrum, warga lainnya di komplek perumahan yang sama merasakan guncangan gempa yang kuat lalu berlarian keluar rumah dan berkumpul di tengah jalan.

Baca Juga: Update Info Pangandaran Diguncang Gempa pada Minggu Pagi, Berpotensi Tsunami?

Guncangan gempa tersebut, kata Ningrum, membuat panik, apalagi pernah merasakan trauma dengan kejadian gempa dahulu pada September 2009 di Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x