Insentif Prakerja Gelombang 1 Sampai 10 Tidak Pernah Cair? Tenang, Kemnaker Kasih Program JPS

- 5 Oktober 2020, 10:49 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah siap luncurkan program JPS
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah siap luncurkan program JPS /

POTENSI BISNIS - Program kartu prakerja sudah berakhir di gelombang 10, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berhasil melaksanakan Program Kartu Prakerja dari gelombang 1 sampai 10 meskipun banyak kendala. 

Tidak puas dengan kartu prakerja, Kemnaker kembali luncurkan program baru. 

Pada program terbaru Kemnaker ini memiliki tujuan untuk mengurangi angka pengangguran di masyarakat yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Saksikan Peringatan HUT TNI Ke-75 Secara Live Streaming, Berikut 10 Ucapan yang Cocok pada Sosmed

Program ini bernama Jaringan Pengamanan Sosial atau istilah lainnya adalah JPS. 

Diluncurkannya program ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, berharap dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, pemerintah juga berharap melalui program ini masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja baru melalui kegiatan pemberdayaan.

Ida Fauziah menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat, namun secara lebih luas juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tapi juga melemahkan perekonomian yang ditandai dengan penurunan produksi, pengurangan tenaga kerja, dan penurunan daya beli masyarakat," jelas Ida Fauziah kepada Antara, Minggu 04 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Jurnal Presesi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x