Sudah Disetujui PANRB, Kemenhub Buka 18.017 Formasi CPNS dan PPPK

- 19 April 2024, 12:10 WIB
Sudah Disetujui PANRB, Kemenhub Buka 18.017 Formasi CPNS dan PPPK. website/pgsd.uad.ac.id//
Sudah Disetujui PANRB, Kemenhub Buka 18.017 Formasi CPNS dan PPPK. website/pgsd.uad.ac.id// /

POTENSI BISNIS - Usulan alokasi kebutuhan pegawai untuk bergabung sebagai aparatur sipil negara (CASN), termasuk CPNS, di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mencapai 18.017 posisi, sementara untuk ASN dan CPNS di departemen lainnya telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penetapan formasi CPNS Kemenhub tahun 2024 diharapkan dapat memacu peningkatan mutu serta memperluas akses layanan sektor transportasi di Indonesia.

Baca Juga: Berapa Normalnya Gula Darah untuk Pria dan Wanita di Semua Usia?

Dari total formasi tersebut, 18.017 posisi tersebut terbagi menjadi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), yang terinci menjadi 1.385 CPNS Tenaga Teknis, 6 CPNS Tenaga Kesehatan, 16.543 PPPK Tenaga Teknis, dan 83 PPPK Tenaga Kesehatan.

"Kementerian PANRB mendukung penuh upaya Kemenhub dalam upaya pemenuhan dan pemerataan SDM sektor transportasi di seluruh wilayah Indonesia. Karenanya usulan kebutuhan ASN 2024 dari Kemenhub sebanyak 18.017 kita setujui 100 persen," ujar Menpan RB Abdullah Azwar Anas dalam keterangan tertulis, Jumat, 19 April 2024.

Baca Juga: Mendadak Jokowi Kasih Peringatan Soal Mata Uang Kripto, Ternyata Ini Alasanya

Menurut Anas, sektor transportasi atau perhubungan merupakan salah satu fondasi utama bagi kemajuan suatu negara. Untuk mendorong hal ini, diperlukan dukungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi pelaksana kebijakan dan penggerak dalam menjalankan program transportasi di berbagai sektor, seperti darat, laut, udara, dan kereta api.

"Pengadaan tahun ini menjadi yang terbesar dalam 10 tahun terakhir. Harapan kami kebutuhan rencana strategis di Kemenhub lima sampai 10 tahun ke depan bisa diselesaikan melalui pengadaan tahun ini," jelasnya.

Baca Juga: Dampak Nyata Melemahnya Nilai Tukar Rupiah, Ancaman Inflasi dan Kenaikan Harga Barang Impor

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x