Pengamat Militer: Berkat Kedekatan Prabowo dengan Raja Yordania, Indonesia Gampang Kirim Bantuan ke Gaza

- 18 April 2024, 09:51 WIB
Pengiriman bantuan ke jalur Gaza (Palestina) tak lepas dari tangan dingin Prabowo Subianto.
Pengiriman bantuan ke jalur Gaza (Palestina) tak lepas dari tangan dingin Prabowo Subianto. /pandapotans/twitter @prabowo

POTENSI BISNIS - Menurut Khairul Fahmi, seorang pengamat militer dan Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), peran Presiden terpilih Prabowo Subianto sangat penting dalam kesuksesan penyaluran bantuan lewat udara ke Gaza Palestina.

Fahmi mengatakan bahwa hubungan yang baik antara Prabowo Subianto dengan Raja Yordania Abdullah II telah membantu efektifitas penyaluran bantuan Indonesia ke Palestina.

"Hubungan personal tersebut sangat membantu dalam kelancaran tugas pengiriman bantuan. Prabowo, sebagai Menteri Pertahanan, memiliki hubungan yang baik dengan Raja Yordania. Tanpa kedekatan yang nyata seperti ini, pengiriman langsung melalui udara mungkin sulit dilaksanakan," katanya.

Baca Juga: 5 Manfaat Tidur di Lantai yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fahmi juga menyoroti bahwa lancarnya proses pengiriman bantuan ke Palestina dan hubungan baik antara Prabowo dengan Raja Yordania tidak berkaitan dengan Israel.

Menurutnya, kerjasama yang baik antara Prabowo dan Raja Yordania telah membuahkan hasil.

Hubungan antara Prabowo dan Raja Yordania telah terjalin selama puluhan tahun, yang terbukti saat Raja Yordania memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam Pilpres 2024.

"Kita mencatat sejarah dengan penyaluran bantuan langsung melalui udara, berkat hubungan pribadi antara Prabowo dan Raja Yordania yang sudah berlangsung lama," ungkapnya.

Baca Juga: Korsel Gelar Latihan Tembak Dekat Perbatasan, Tegang dengan Korut?

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x