KPK Ajak Masyarakat untuk Mengingatkan Janji Prabowo-Gibran dalam Pemberantasan Korupsi

- 3 April 2024, 10:24 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengungkapkan para pelaku korupsi sudah menyadari soal penyadapan.
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengungkapkan para pelaku korupsi sudah menyadari soal penyadapan. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

POTENSI BISNIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat untuk mengingatkan janji Presiden terpilih, Prabowo Subianto, terkait pemberantasan korupsi dan penguatan KPK. Prabowo sebelumnya telah berkomitmen untuk tidak berkompromi dengan korupsi.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, menyatakan hal ini kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa, 2 April 2024.

Alexander mengingatkan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah menyatakan komitmen mereka terhadap pemberantasan korupsi dalam acara Penguatan Antikorupsi Untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas).

Baca Juga: Shopee Big Ramadan Sale, Buttonscarves Beauty Sediakan Berbagai Produk Kecantikan Penunjang Penampilan

Alexander menjelaskan bahwa salah satu komitmen tersebut terkait dengan penguatan lembaga dan Presiden yang harus menjadi Panglima Pemberantasan Korupsi. Menurutnya, setelah dilantik sebagai Presiden, Prabowo harus menjadi penggerak utama dalam upaya pemberantasan korupsi.

Selain itu, Alexander berharap agar Prabowo dapat berkoordinasi secara rutin dengan Kapolri, Jaksa Agung, dan pimpinan KPK untuk meningkatkan sinergi dalam pemberantasan korupsi. Dia juga menekankan pentingnya mencegah gesekan antar lembaga penegak hukum, yang dapat menghambat upaya pemberantasan korupsi.

Prabowo sendiri telah menegaskan komitmennya terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Dia menyatakan bahwa pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka tidak akan berkompromi dalam hal korupsi.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama presiden dan wakil presiden terpilih di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, 25 Maret 2024.

Baca Juga: Anggun Sesak Napas Terjebak di Kobaran Api, Dipta Datang Selamatkan Kakak Nuna di Cinta Tanpa Karena

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x