Gibran Sebut Prabowo yang Tentukan Kabinet, Jokowi Beri Masukan

- 26 Maret 2024, 03:05 WIB
Gibran Bertemu Prabowo di Jakarta. Pertemuan itu terkait rancangan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran selepas dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 serta koalisi partai. (Foto: Dok. Istimewa)
Gibran Bertemu Prabowo di Jakarta. Pertemuan itu terkait rancangan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran selepas dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 serta koalisi partai. (Foto: Dok. Istimewa) /

POTENSI BISNIS - Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa susunan kabinet pemerintahan akan ditentukan oleh Calon Presiden Prabowo Subianto, sementara Presiden ke-7 RI Joko Widodo memberikan masukan.

"Pak Prabowo yang akan menentukan, ya. Mungkin (Presiden Jokowi memberi) masukan, tetapi penentuannya di Pak Prabowo, ya," ucap Gibran saat ditemui usai menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama di Kuningan, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Meskipun Prabowo menentukan susunan kabinet, dia juga mengakui akan terlibat dalam pembicaraan untuk merancang pemerintahan berikutnya.

Baca Juga: PDIP Beri Dukungan kepada PPP agar Bisa Lolos Parlemen

Gibran menyatakan bahwa pembicaraan tersebut telah dimulai. "Tentu (akan terlibat). Sudah lama sejak beberapa waktu lalu. Sudah dibahas sejak beberapa waktu lalu," katanya.

Meskipun demikian, Gibran menolak untuk memberikan rincian sejauh mana pembicaraan tentang pembentukan kabinet telah berjalan.

Dia menyatakan bahwa kemungkinan partai politik dari kubu lawan akan diundang untuk bergabung dalam kabinet yang akan datang.

"Bisa jadi (partai rival bergabung)," katanya singkat.

Baca Juga: Polri Siapkan 112 Titik Rute Alternatif Antisipasi Banjir Saat Mudik Lebaran 2024

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x