Pulau Bintan Meraih Sertifikat IDoCare dari Kemenparekraf Tanda Siap Melaksanakan Protokol CHSE

- 29 September 2020, 10:53 WIB
Pesona Gurun Pasir di Pulau Bintan yang Menyimpan Keindahan Tersembunyi
Pesona Gurun Pasir di Pulau Bintan yang Menyimpan Keindahan Tersembunyi /Kemenparekraf.go.id/

POTENSI BISNIS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyerahkan sertifikat pertama Indonesia Care (IDoCare).

Hal itu menandakan sebagai bentuk kesiapan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dalam melaksanakan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE ) dengan baik.

Menparekraf Wishnutama menjelaskan Kepri khususnya Bintan memiliki potensi pariwisata yang besar, dan juga menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini 29 September: TransTV, MNCTV, RCTI, ANTV, SCTV, Indosiar, GTV hingga TVOne

Baca Juga: Pemerintah Mengawal Ketat Dana Proyek Prioritas Senilai Rp54,9 T untuk Atasi Banjir Rob Pantura

"Alasan utama Kemenparekraf memilih pulau Bintan menjadi tempat pertama penyerahan sertifikat CHSE ini adalah karena Bintan merupakan one of the lowest hanging fruit dan yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pariwisata ke depan," ujarnya, saat kegiatan 'Kampanye Indonesia Care' di kawasan Lagoi, Bintan, Kepri.

Dalam agenda tersebut turut hadir jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Ketua Kadin Rosan P Roeslani, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Wishnutama juga menjelaskan, Kampanye Indonesia Care sebagai sebuah strategi komunikasi untuk mempromosikan protokol CHSE. Sebagaimana diberitakan Moreschick.pikiran-rakyat.com sebelumnya, "Selamat Pulau Bintan, Kepri! Sah Dapat Sertifikat Pertama IDoCare, Siap Sambut Turis Kembali".

Baca Juga: Menyikapi Gempa Megathrust dan Tsunami Laut Selatan Jawa, BPBD DIY Gelar Simulasi Edukasi Warga

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Moreschick


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x