Stok Beras Jabar Aman Jelang Puasa dan Lebaran 2024, Begini Kata Pj. Gubernur Bey Machmudin

- 7 Maret 2024, 14:30 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. /Foto: PR SUBANG/Biro Adpim Jabar/

POTENSI BISNSI - Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, optimistis bahwa stok beras di Jawa Barat akan aman hingga Lebaran 2024 nanti. Ia menegaskan bahwa Bulog telah siap dengan stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu panik dalam membeli beras. Stok kita aman sampai Lebaran. Impor juga akan terus berjalan," ujar Bey usai menghadiri High Level Meeting TPID dan TP2DD di Hotel Hilton, Bandung, Rabu (6/3).

Bey juga membahas komoditas lain bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Barat. Ia yakin bahwa langkah-langkah telah disiapkan untuk menstabilkan harga dan mencegah inflasi.

Baca Juga: 1 Ramadhan 2024 Jatuh pada Hari Apa? Simak Penjelasanya Berikut Ini

Meskipun diakuinya bahwa kenaikan harga selalu terjadi menjelang Ramadhan dan Lebaran, Bey yakin hal tersebut dapat diatasi.

"Kenaikan ini wajar karena permintaan masyarakat tinggi. Tapi insya Allah akan teratasi," kata Bey.

Bey optimistis masalah pangan akan segera teratasi setelah Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa fenomena El Nino telah berlalu. Berakhirnya El Nino diharapkan dapat mengembalikan masa tanam petani yang biasanya empat kali dalam setahun.

Baca Juga: CINTA TANPA KARENA 7 Maret 2024, Astaga! Nuna Kejang-kejang Usai Makan Jamur Enoki, Anggun Tertawa Seram

"Insya Allah tahun ini, setelah April iklim akan lebih normal. El Nino sudah tidak ada lagi. Artinya untuk pangan insya Allah kita akan bisa panen," kata Bey.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x