Login kuota-belajar.kemdikbud.go.id Mulai Disalurkan Simak Jadwal Lengkapnya di Sini

- 22 September 2020, 19:47 WIB
Ilustrasi siswa daring. Pembagian kuota gratis belajar daring di Denpasar terkendala akses server
Ilustrasi siswa daring. Pembagian kuota gratis belajar daring di Denpasar terkendala akses server /tim indobalinews8/Dok shira

POTENSI BISNIS - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beri bantuan kuota internet gratis bagi pelajar, guru, mahasiswa dan dosen.

Sebagaimana dikutip Kemendikbud enyaluran bantuan internet gratis terbagi ke dalam beberapa tahap, pada Selasa 22 September 2020.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na'im mengatakan, penyaluran subsidi kuota gratis sesuai dengan ptunjuk teknis (juknis).

Baca Juga: Pasca Banjir Bandang Cicurug Sukabumi, PLN Kini Telah Nyalakan Seluruh Gardu

Menurutnya Juknis tersebut merupakan sebuah pedoman penyaluran bntuan kuota data internet bagi pendidik dan peserta didik, sehingga dapat mendukung penerapan PJJ selama masa pandemi Covid-19.

“Bantuan kuota data internet diberikan kepada siswa, mahasiswa, pendidik dan guru, serta dosen,” kata Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im, di Jakarta, Senin 21 September 2020.

Diterangkan dalam petunjuk teknis tersebut bahwa bentuk bantuan yang diberikan Kemendikbud berupa kuota data internet dengan rincian dibagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Baca Juga: BLT Tahap 4 Sedang Proses, Namun Anda juga Belum Terima Gelombang Sebelumnya Lapor ke kemnaker.go.id

Kuota umum dimaksud adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, dan Kuota Belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran, dengan daftar yang tercantum pada https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x