Mau Dapet Kuota Gratis? Kemendikbud Beri Waktu Pendaftaran Nomor Ponsel hingga 28 September

- 16 September 2020, 19:29 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim saat rapat bersama Mendagri Tito Karnavian dan para kepala daerah terkait persiapan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Dalam kesempatan itu Nadiem menyebutkan kesempatan untuk mendapat kuota gratis dari pemerintah. /Iyud Walhadi/Isu Bogor/

POTENSI BISNIS - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali memberikan kesempatan untuk pihak sekolah maupun kampus supaya mendaptarkan nomor ponselnya.

Pendaftaran nomor ponsel tersebut diperuntukkan bagi peserta didik dan pendidiknya ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti) hingga 28 September 2020 mendatang.

Kepala Biro Kerjasama dan Humas Kemendikbud Evy Mulyani mengatakan, kesempatan kembali dibuka bagi sekolah dan kampus agar mendapatkan subsidi kuota internet selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Segera Daftarkan Nomor HP ke Verval atau Dapodik agar Dapat Kuota Gratis Sebelum 15 September 2020

Kemendikbud terus menampung data nomor ponsel siswa, guru, mahasiswa dan dosen.
Periode September, kata Evy data akan diakumulasi untuk diserahkan ke provider atau operator penyedia jasa telekomunikasi pada 28 September 2020.

"Tanggal 15 September kesempatan kedua. Tanggal 28 September kesempatan ketiga dan terakhir," kata Evy, Rabu 16 September 2020.

Sementara, data yang dilaporkan setelah tanggal 15 September akan dihimpun lagi hingga 28 September 2020. Kemudian, dilaporkan kepada provider.

Selanjutnya, Kemendikbud tetap terus menampung data nomor handphone pada Oktober 2020. Penerimaan data pada bulan Oktober ini juga masuk dalam gelombang kedua.

Baca Juga: Soal Kuota Gratis Sudah Ada 21,7 Juta Nomor HP, Segera Cek Vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Isu Bogor


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X