Jelang Pemilu 2024, Menag Yakut Tegaskan Masjid Tidak Boleh Digunakan untuk Kontestasi Politik

- 9 November 2023, 11:35 WIB
Menag Yakut Cholil Qoumas mengimbau para pengurus BKM untuk menjaga masjid agar tidak dijadikan tempat kontestasi politik jelang pemilu 2024.
Menag Yakut Cholil Qoumas mengimbau para pengurus BKM untuk menjaga masjid agar tidak dijadikan tempat kontestasi politik jelang pemilu 2024. /Dok Kemenag/

POTENSI BISNIS - Menteri Agama (Menag) Yakut Cholil Qoumas mengimbau para pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) untuk menjaga masjid agar tidak dijadikan tempat kontestasi politik menjelang pemilu 2024.

Hal tersebut Menag Yaqut sampaikan usai acara pembukaan Rakornas BKM 2023 di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 8 November 2023. Dia menekankan agar masjid dipergunakan semestinya, yaitu sebagai tempat ibadah.

Baca Juga: Ikatan Cinta, 9 November 2023: Sosok Ini Keceplosan Panggil Acha, Mama Rosa Tercengang, Ariel Angkat Bicara

"Nah, itu salah satunya supaya masjid itu menjadi benar-benar menjadi tempat mempersatukan bukan menceraiberaikan, termasuk di dalamnya yang kita harus jaga agar masjid tidak digunakan sebagai tempat untuk kontestasi politik, ini yang mau kita jaga," kata Yaqut dikutip dari ANTARA.

Menurut Yaqut, tidak ada aktivitas politik di masjid kecuali bersifat mempersatukan.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 9 November 2023: Daniel Resmi Gabung Dengan Baron, Ghani Makin Percaya Baskara

Oleh karena itu, lanjut Yaqut, segera melakukan Rakornas agar semua takmir masjid bisa menjaga menjaga fungsi masjid sebagaimana mestinya.

"Fungsi politik itu tidak di masjid kecuali politik kebangsaan, politik kekuatan. Politik elektoral silakan tapi di luar masjid, itu menjadi salah satu tujuan kenapa Rakornas itu kita segerakan," tuturnya.

Baca Juga: Ikuti Jejak Amanda Manopo, Arya Saloka Garap Film Genre Horor Berjudul Lembayung Bersama Baim Wong

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x