Mendadak Joe Biden Bela Palestina dan Kecam Israel, Ada Apa?

- 8 November 2023, 10:36 WIB
Presiden USA Joe Biden
Presiden USA Joe Biden /Hamdani/

POTENSI BISNIS - Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat mengatakan Joe Biden menyebut pendudukan kembali Gaza oleh pasukan Israel bukanlah hal yang benar untuk dilakukan.

Presiden AS Joe Biden tidak mendukung pendudukan militer Israel di Jalur Gaza setelah perang Israel-Hamas berakhir, kata juru bicara Gedung Putih.

Juru bicara kemanan nasional Amerika Serikat, John Kirby menyebut Joe Biden tidak sepakat dengan penyerangan Israel terhadap Palestina.

Baca Juga: Lihat Firli Bahuri Terbang ke Aceh, Novel Baswedan: Ketahuan Deh...

"Biden yakin pendudukan kembali Gaza oleh pasukan Israel bukanlah hal yang benar untuk dilakukan”, kata John Kirby kepada wartawan pada hari Selasa, 07 November 2023 sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari kantor berita Aljazeera.

Pernyataan itu muncul sehari setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan Israel akan mengambil kendali keamanan di Gaza setelah perang.

Netanyahyu menyebut jika Israel akan bertanggung jawab atas keamanan untuk jangka waktu yang tidak terbatas.

“Ketika kita tidak mempunyai tanggung jawab keamanan, yang kita alami adalah meletusnya teror Hamas dalam skala yang tidak dapat kita bayangkan,” katanya Benjamin Netanyahu pada Senin, 06 November 2023 dikutip dari kantor berita ABC News.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Tetiba Mama Rosa Dapat Kabar dari Polisi Soal Reyna Koma di RS, Acha Auto Ngaku Suruhan Arumi

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x