Kabar Gembira! Berbagai Program Bantuan guna Menyokong Daya Beli Masyarakat akan Dilanjutkan

- 7 September 2020, 23:36 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga di dampingi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.*
Menko Bidang Perekonomian Airlangga di dampingi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.* //Dok. Biro Pers Skretariat Presiden

POTENSI BISNIS - Pemeintah terus berupaya menjaga daya beli masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Beberapa program bantuan akan terus dilanjutkan, dan menjadi program prioritas, di antaranya, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), Bantuan Subsidi Upah (BSU), Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako.

Hal ini diutarakan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Presiden RI mengenai beberapa program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Selasa 8 September, Magic In Love di SCTV, Bioskop TransTV dan Pitch Black

"Mengenai beberapa program yang sudah berjalan seperti PKH, Bansos Sembako untuk warga Jabodetabek, Bansos Tunai Luar Jabodetabek, Kartu Prakerja, Diskon Listrik, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, Investasi Koperasi melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulis (LPDB), dan BPUM," kata Airlangga, usai melaksanakan Sidang Kabinet Paripurna, pada Senin 7 September 2020 di Istana Negara, di Jakarta.

Mengenai pengadaan vaksin, Airlangga menjelaskan, bahwa beberapa perusahaan tengah bersiap.

Salah satunya merupakan Vaksin Merah Putih yang disiapkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Badan Riset dan Inovasi Nasional bersama lembaga Eijkman.

Baca Juga: Kemenkeu: Subsidi Kuota Gratis Dianggarkan Sebesar Rp7,21 T dalam Penghitungan, September Disalurkan

“Kemudian Bio Farma yang telah melakukan kerja sama tadi dilaporkan juga terkait dengan Sinovac yang juga menyiapkan 290 juta dan juga dari G42 menyiapkan 30 juta di tahun ini,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x