SKB CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan Diikuti 1.115 Orang Peserta

- 2 September 2020, 18:18 WIB
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama, Rabu (12/2/2020) di Grha Batununggal, Kota Bandung.
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama, Rabu (12/2/2020) di Grha Batununggal, Kota Bandung. /Tommy Riyadi/PRFM

POTENSI BISNIS - Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Antam Novambar menyatakan ada penambahan lokasi dari yang semula tujuh titik untuk menghindari kemungkinan penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, bahwasanya jumlah peserta SKB pengadaan CPNS KKP kali ini ada sebanyak 1.115 orang, yang memperebutkan sejumlah posisi, Formasi Khusus dan Umum, Jabatan Ahli Pertama Pranata Komputer dan Ahli Pertama Statistisi, Jabatan Kelasi, Oiler, dan Operator Speedboat, serta Jabatan Ahli Pertama Pranata Laboratorium Pendidikan.

Sehinga bakal dilaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) yang berlangsung di 28 lokasi seluruh Indonesia dalam satu bulan ini.

Baca Juga: Selain Kuota Gratis dari Mendikbud, Kang Emil Bagi Bagi 3,2 Juta Kartu Kuota untuk Pelajar Jabar

"Penambahan ini untuk meminimalisir pergerakan peserta antarprovinsi dan mencegah penyebaran Covid-19, karena pergerakan peserta," kata Antam, di Jakarta, Rabu 2 September 2020.

Antam memastikan pula pelaksanaan SKB ini mengikuti protokol kesehatan yang telah berlaku, sesuai keputusan Menteri Kesehatan RI.

Metode SKB yang semua tatap muka pun menjadi diubah dengan aplikasi dan daring. Sebagaimana dilansir dari ANTARA.

"Tetapi peserta masih harus tetap berada di lokasi ujian/UPT yang telah ditentukan untuk menghindari perjokian," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia Pertandingan Persahabatan Melawan Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x