Biodata Lengkap Arsjad Rasjid, Ternyata Bos di Perusahaan Ini hingga Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

- 5 September 2023, 15:00 WIB
Ketua Umum Kadin Arsjad Rasyid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua Umum Kadin Arsjad Rasyid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 /Instagram @arsjadrasyid/

POTENSI BISNIS - Arsjad Rasjid, pengusaha sukses dan pemimpin visioner, ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Penunjukan Arsjad disampaikan usai para ketum parpol pengusung capres Ganjar bertemu di DPP PDIP, Senin 4 September 2023.

Arsjad Rasjid lahir di Jakarta pada 16 Maret 1970. Ia memulai kariernya di Indika Group pada tahun 1996 dan telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk sejak tahun 2005.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Jadi Bersih saat Bersamaan KTT ASEAN

Indika Energy adalah perusahaan investasi terdiversifikasi terkemuka di Indonesia yang berfokus pada pengembangan dan eksploitasi sumber daya alam, infrastruktur, dan berbagai sektor industri strategis lainnya.

Selain di Indika Group, Arsjad juga memiliki pengalaman kepemimpinan di berbagai organisasi bisnis dan sosial.

Ia saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC).

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) dan Staf Ahli Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x