Peringatan BMKG: Potensi Hujan Sedang hingga Lebat pada Awal Musim Kemarau

- 8 Juli 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi Hujan di Indonesia
Ilustrasi Hujan di Indonesia /

POTENSI BISNIS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada awal musim kemarau tahun ini.

Menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto, dalam keterangan pers yang disampaikan di Jakarta pada Sabtu, pemantauan dinamika atmosfer menunjukkan masih terdapat potensi hujan intensitas sedang hingga lebat.

Masyarakat di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur perlu waspada terhadap potensi hujan yang sangat tinggi hingga ekstrem.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta: Aldebaran Serang Mario dengan Aksi Teror, Mantan Raisa Ketakutan Minta Tolong

Guswanto menjelaskan bahwa dalam periode 8 hingga 10 Juli 2023, terdapat peluang hujan di sejumlah wilayah.

Di Sumatera, hujan dapat terjadi di Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Sementara itu, di Jawa, hujan dapat terjadi di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sedangkan di Kalimantan, hujan diprakirakan terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Di wilayah timur Indonesia, hujan dapat mengguyur sebagian Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x