Hari Ini, Jemaah Haji Indonesia Gelombang 1 bakal Kembali ke Tanah Air, Begini Kata Jubir PPIH

- 4 Juli 2023, 09:27 WIB
Ilustrasi jemaah haji. Juru Bicara PPIH Pusat, Akhmad Fauzin mengungkapkan, jemaah haji gelombang 1 akan kembali ke Indonesia.
Ilustrasi jemaah haji. Juru Bicara PPIH Pusat, Akhmad Fauzin mengungkapkan, jemaah haji gelombang 1 akan kembali ke Indonesia. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz

POTENSI BISNIS - Juru Bicara PPIH Pusat, Akhmad Fauzin mengungkapkan, jemaah haji gelombang 1 akan kembali ke Indonesia.

Hal tersebut dilakukan setelah fase Armina berakhir.

Menurutnya, jemaah Gelombang 1 yang telah menyelesaikan rangkaian Tawaf Ifadah dan Tawaf Wada mulai bersiap meninggalkan Tanah Suci untuk kembali ke Tanah Air.

Baca Juga: Marsha Punya Saingan, Rupanya Raisa Mulai Ada Perasaan pada Aldebaran, Mario Makin Membuncah, Ikatan Cinta

"Jadwal kepulangan jemaah Gelombang 1 akan dimulai pada 4 Juli 2023 besok. Mereka akan diterbangkan ke Tanah Air dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah," kata Akhmad Fauzin, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Menurutnya, jemaah yang akan kembali ke Tanah Air, setelah menyelesaikan Tawaf Ifadah agar memastikan dirinya sudah melaksanakan Tawaf Wada.

"Dua hari sebelum kepulangan, dilakukan proses penimbangan bagasi jemaah di hotel masing-masing," ujarnya.

"Dilanjutkan pemeriksaan koper bagasi dengan menggunakan X-Ray Multiview yang dapat mendeteksi barang-barang yang dilarang, termasuk air Zamzam," jelas Akhmad.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah