Terkini: Mayjen TNI Izak Sampaikan Kabar Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang Disandera oleh Teroris KKB

- 3 Juli 2023, 21:00 WIB
Pilot Susi Air Phillip Mehrtens duduk di antara kelompok separatis Papua, dalam gambar selebaran tak bertanggal yang dirilis pada 26 Mei 2023. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)/Handout via REUTERS.
Pilot Susi Air Phillip Mehrtens duduk di antara kelompok separatis Papua, dalam gambar selebaran tak bertanggal yang dirilis pada 26 Mei 2023. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)/Handout via REUTERS. /

POTENSI BISNIS - Mayjen TNI Izak Pangemanan, Panglima Kodam XVII Cenderawasih, mengungkapkan situasi terkini pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang masih ditahan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Menurut Mayjen Izak, Philip dalam keadaan sehat. Pangdam menyampaikan hal ini saat dikonfirmasi di Jayapura, Papua, pada hari Senin.

Baca Juga: BPN Tetapkan Harga Beli Gula Kristal Putih dari Petani Rp12.500 per-Kg

Pangdam menjelaskan bahwa saat ini, anggota TNI dan Polri sedang berusaha melakukan negosiasi untuk membebaskan Philip dari tawanan KKB.

Irjen Mathius Fakhiri, Kapolda Papua, juga telah meminta bantuan dari keluarga Egianus Kogoya, pemimpin KKB, dalam upaya pembebasan pilot Susi Air.

Selain itu, Kapolda juga memohon bantuan tokoh masyarakat dan agama setempat untuk segera membebaskan sandera.

Upaya yang dilakukan melibatkan berbagai pihak dengan harapan dapat membantu proses pembebasan Philip.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x