Info Haji 2023: Jamaah Haji Terlihat Padati Masjidil Haram untuk Melaksanakan Tawaf Ifadah

- 2 Juli 2023, 20:00 WIB
Setelah menyelesaikan melempar tiga jumrah pada 12 Dzulhijjah, sebaguan besar jemaah haji kloter 47 Nafar Awal menuju Mekkah untu Tawaf Ifada dan Sai diakhiri Tahallul
Setelah menyelesaikan melempar tiga jumrah pada 12 Dzulhijjah, sebaguan besar jemaah haji kloter 47 Nafar Awal menuju Mekkah untu Tawaf Ifada dan Sai diakhiri Tahallul /Foto: ist/Waktu Lampung Online

POTENSI BISNIS - Jamaah haji dari berbagai negara, termasuk Indonesia, memenuhi Masjidil Haram pada hari Minggu untuk melaksanakan shalat dan Tawaf Ifadah, salah satu rangkaian rukun haji.

Dengan bergerombol, mereka berangkat dari hotel tempat menginap menuju Masjidil Haram setelah menyelesaikan serangkaian ibadah puncak di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

"Jamaah haji Indonesia sudah tiba di Mekkah. Mereka sebagian beristirahat, sementara yang lain pergi ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf Ifadah," kata Hilman Latief, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo Siap Diperiksa Kejagung

Hilman menambahkan bahwa sebagian jamaah memilih beristirahat di hotel untuk mengumpulkan energi karena perjalanan dari Mina ke Mekkah cukup melelahkan.

"Antrean di mana-mana menguras energi jamaah," ujar Hilman.

Hilman juga mengimbau jamaah yang merasa kelelahan untuk menunda Tawaf Ifadah di Masjidil Haram dan beristirahat di hotel.

"Semua ini sudah diatur oleh ketua kloter atau pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU)," kata Hilman.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x