Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, Ibu-ibu di Majalengka Berlomba Tangkap Ayam Tutup Mata

- 17 Agustus 2020, 20:03 WIB
ILUSTRASI: 50 ekor ayam dalam lomba tangkap ayam sambil tutup mata dilakukan ibu-ibu di Majalengka/
ILUSTRASI: 50 ekor ayam dalam lomba tangkap ayam sambil tutup mata dilakukan ibu-ibu di Majalengka/ /Pixabay/Capri23auto

POTENSI BISNIS - Sejumlah Ibu-ibu di Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka memperebutkan 50 ekor ayam dengan mata tertutup harus menangkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekan RI.

Bahkan, sejumlaj perlombaan pun digelar oleh panitia pelaksana usai zuhur. Setelahnya, ratusan warga mulai berbondong-bondong, mulai dari anak-anak hingga orang tua berkumpul di lapangan Sepak Boal kawasan perkebunan tebu desa setempat.

Baca Juga: Upacara 17 Agustus di Kota Cimahi Belangsung Hanya 30 Menit

Mereka semua hadir untuk menyaksikan kegiatan hiburan Agustusan. Dari sejumlah lomba yang dilaksanakan panitia, yang cukup menarik adalah lomba menangkap ayam yang pesertanya semua adalah ibu-ibu.

Semua peserta menangkap ayam matanya ditutup kain sehingga tidak terlihat apapun di hadapan mereka.

Seperti dilansir PotensiBisnis.com dari Pikiran-Rakyat.com "Tangkap Ayam dengan Mata Tertutup, Lomba Seru 17 Agustusan di Jatitujuh Majalengka". Caranya sebanyak 6 orang ibu-ibu yang matanya sudah ditutup kain masuk ke areal lingkaran kurang lebih berdiameter 6 m, yang dijaga puluhan warga hingga rapat.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Berkibar di Eks Jembatan KA Sadu, Soreang

Kemudian pihak panitia melepas puluhan ekor anak ayam berukuran sedang untuk ditangkap peserta. Dalam waktu 10 menit peserta harus mendapatkan ayam sebanyak banyaknya agar bisa menjadi juara. Setelah 10 menit peserta diganti oleh peserta lain.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x