Setelah Upacara 17 Agustus, FKPAT Membentangkan Bendera Raksasa di Situ Gede Tasikmalaya

- 17 Agustus 2020, 18:10 WIB
FKPAT saat membentangkan Bendera Raksasa di atas Danau Situ Gede, Tasikmalaya, Senin 17 Agustus 2020/
FKPAT saat membentangkan Bendera Raksasa di atas Danau Situ Gede, Tasikmalaya, Senin 17 Agustus 2020/ //Pikiran-Rakyat.com/Asep M. Saefuloh

POTENSI BISNIS - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI berbagi macam dilakukan masyarakat untuk merayakan peringatan kemerdekaan tersebut, seperi Foruk Komunikasi Pencita Alam Tasikmalaya (FKPAT).

Para pecinta alam asal kota Tasikmalaya itu membentangkan bendera Merah Putih berukuran raksasan di Situ Gede, Kecamantan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Bendera ini memiliki panjang sekitar 75 meter dan lebarnya 45 meter yang kemudian dibentangkan di atas air danau Situ Gede.

Untuk membentagkan bendera tersebut dibutuhkan 12 perahu karet dengan 60 orang penumpang.

Baca Juga: Beberapa Alternatif Memperingati HUT RI ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19

Seperti dilansir PotensiBisnis.com dari Pikiran-Rakyat.com "Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Situ Gede Tasikmalaya, Butuh 12 Perahu Karet dan 60 Orang". Berdasarkan pantauan dilapangan, kegiatan para pecinta alam itu diawali oleh upacara di sekitar wilayah obyek wisata Situ Gede.

Setelah melaksanakan upacara, sejumlah orang yang bertugas membentangkan bendera langsung menaiki perahu karet yang telah disusun sedemikian rupa.

Antarsatu perahu dengan perahu lainnya diikat dengan bambu dan tali agar bisa menjaga jarak. Sebelum membentangkan bendera besar, perahu-perahu itu mencoba bermanuver untuk melakukan percobaaan.

Setelah dianggap selesai, baru Sang Saka Merah-Putih dibentangkan. Ketika Merah-Putih terbentang, pecinta alam yang lain dan masyarakat yang menonton sontak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga: Film Bumi Manusia: Kisah Peradaban Budaya dan Bahasa Adaptasi Novel Pramodya Anantatoer

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah