Upacara 17 Agustus di Kota Cimahi Belangsung Hanya 30 Menit

- 17 Agustus 2020, 19:18 WIB
pelaksanaan upacara 17 agustus di kota cimahi
pelaksanaan upacara 17 agustus di kota cimahi /instagram/@pemkotcimahi

POTENSI BISNIS – Meski digerlar terbatas dan sangat sederhana, upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di lapangan komplek Pemkot Cimahi jalan Raden Demang Hardjakususmah Kota Cimahi pada Senin 17 Agustus 2020 berjalan dengan khidmat.

Upacara peringatan yang berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan itu dipimpin langsung oleh Walikota Cimahi Ajay M. Priatna.

Peserta upacara tidak semeriah tahun tahun sebelumnya, hanya terdiri dari petugas Pemkot Cimahi, TNI-POLRI, Forkominda Kota Cimahi serta jajaran SOPD Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Berkibar di Eks Jembatan KA Sadu, Soreang

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, pelaksanaan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, seluruh tamu undangan dan petugas diharuskan menggunakan Alat Pelindung Diri seperti masker.

Pasukan Pengibar Bendera dalam upacara ini hanya berjumlah tiga orang, mereka adalah yang terpilih setelah melalui seleksi paskibraka tingkat Kota Cimahi, seperti dilansir PotensiBisnis.com dari Pikiran-Rakyat.com.

Prosesi upacara peringatan HUT ke-75 RI dilaksanakan tanpa amanat upacara, terhitung pelaksaan berdurasi 30 menit.

Baca Juga: Sarinah Akan Menjadi Pusat UMKM Unggul dalam Sektor Ekonomi Kreatif Nasional

Setelah melaksanakan upacara di Kota Cimahi, Walikota berikut jajaran FORKOPMIDA dan Kepala SOPD menyaksikan upacara di Istana Medeka secara online.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah