Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Berkibar di Eks Jembatan KA Sadu, Soreang

- 17 Agustus 2020, 18:41 WIB
Bendera merah putih sepanjang 100 meter berkibar di atas eks jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020/
Bendera merah putih sepanjang 100 meter berkibar di atas eks jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020/ //PRFM/Budi Satria

POTENSI BISNIS - Digagas oleh Faisal, bendera merah putih sepanjang 100 meter terbentang di eks-jembatan Kereta Api Sadu, Soreang Kabupaten Bandung.

Pemasangan bendera tersebut dilakukan sebagai salah satu cara peringati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin 17 Agustus 2020.

Menurutnya, bendera yang memiliki panjang 100 meter dan lebar 6 meter itu dipasang warga setempat yang dibantu oleh santri dari salah satu pondok pesantren tak jauh dari lokasi.

Baca Juga: Setelah Upacara 17 Agustus, FKPAT Membentangkan Bendera Raksasa di Situ Gede Tasikmalaya

Baca Juga: Uang Pecahan Rp75.000 Hanya Untuk Memperingati Kemerdekaan Saja, Bukan Menambah Likuiditas

"Ini melibatkan warga sekitar dan anak-anak pesantren di daerah sini," kata Faisal.

Seperti dilansir PotensiBisnis.com dari prfmnews.pikiran-rakyat.com "Meriahkan HUT ke-75 RI, Warga Bentangkan Bendera Sepanjang 100 Meter di Eks Jembatan KA Sadu". Faisal menerangkan, pemasangan bendera itu dilakukan untuk meningkatkan nasionalisme warga setempat.

Rencananya bendera tersebut akan dipasang hingga beberapa hari ke depan hingga rangkaian acara peringatan HUT ke-75 RI selesai.

Baca Juga: Beberapa Alternatif Memperingati HUT RI ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x