Luhut: Puncak Gelombang Varian Baru Covid-19 Terjadi Dua Bulan ke Depan

- 4 November 2022, 18:52 WIB
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, bahwa gelombang kasus varian baru Covid-19 akan meningkat terjadi dua bulan ke depan./
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, bahwa gelombang kasus varian baru Covid-19 akan meningkat terjadi dua bulan ke depan./ /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengutarakan, puncak gelombang varian baru Covid-19 akan terjadi dalam satu-dua bulan ke depan.

Oke sebab itu, Luhut menegaskan, semua pihak terus waspada dan cermat. Hal ini, merujuk pada peningkatan kasus Covid-19 yang kembali meningkat hingga menyentuh angka 5.000 kasus dalam satu minggu terakhir.

"Berdasarkan berbagai data yang telah kami amati dan berangkat dari trajectory kasus Covid-19 yang lalu, puncak gelombang berbagai varian baru ini diperkirakan akan terjadi pada satu hingga dua bulan ke depan," ucap Koordinator PPKM Jawa-Bali itu, melalui akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan, Jumat, 4 November 2022.

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Kesehatan Seksual, Ini Manfaat Minum Susu Kurma

Ia menyebut, khusus untuk wilayah Jawa Bali peningkatan kasus konfirmasi harian terlihat di seluruh Provinsi Jawa dan Bali.

Selain itu peningkatan angka kematian utamanya di Jawa Tengah dan DIY juga naik cukup signifikan.

Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu menyebut pemerintah akan terus berkaca pada kasus dan pola Covid-19 di negara lain sebagai salah satu cara untuk memprediksi segala kemungkinan yang terjadi ke depan.

Pemerintah, lanjutnya, juga terus mengamati peningkatan kasus di beberapa negara yang juga menunjukkan adanya peningkatan perawatan di rumah sakit dan tingkat kematian yang lebih tinggi dibandingkan pertengahan tahun 2022.

Baca Juga: Gawat, Gegara Al Buang Lipstik Merah, Andin Marah Besar hingga Huru Hara Ini Terjadi, Sinopsis Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x