Implementasi Kurikulum Merdeka, Dosen FIP UPI Berikan Pendampingan Kepala Sekolah dan Guru di Pangandaran

- 19 Oktober 2022, 07:01 WIB
Dosen Universitas Pendidikan Indonesia dalam Kegiatan P2M UPI di Kabupaten Pangandaran
Dosen Universitas Pendidikan Indonesia dalam Kegiatan P2M UPI di Kabupaten Pangandaran /Doc. Istimewa/

POTENSI BISNIS – Sebanyak 81 dosen, 38 mahasiswa dan 2 staf yang berasal dari Program Studi di ruang lingkup Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (FIP UPI) mengikuti kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran pada Kamis, 28 Juli 2022.

Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Udin Syaefudin Saud, Ph.D, saat ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan P2M ini sebagai langkah untuk menerapkan kurikulum merdeka, terkhusus pendampingan kepada kepala sekolah.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mensosialisasikan model efektif dalam proses pendampingan kepala sekolah untuk implementasi kurikulum merdeka,” ujarnya pada senin, 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Kapolri Resmi Melantik Irjen Pol Suharyono sebagai Kapolda Sumbar

Selain itu, Prof. Udin Syaefudin Saud, Ph.D yang juga berperan sebagai ketua kelompok, menyebut jika P2M ini tak hanya sekedar sosialisasi saja, tapi merupakan rekomendasi pembinaan kepala sekolah terhadap guru.

“Rekomendasi pembinaan terhadap kesiapan kepala sekolah dalam pendampingan terhadap guru” imbuhnya.

Bekerjasama dengan PGRI Pangandaran, P2M ini dihadiri juga oleh pemateri dari dosen Program Studi Administrasi Pendidikan yakni Dr. Cicih Sutarsih, M.Pd, Dr. Endang Herawan, M.Pd dan Dr. Abubakar, M.Pd

Dr. Cicih Sutarsih, M.Pd saat ditemui awak pada media mengungkapkan P2M ini memiliki tujuan sebagai upaya untuk menghasilkan model yang efektif dalam proses pendampingan kepala sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka.

“Adapun hasil Pengabdian kepada Masyarakat yang diperoleh adalah terpetakannya model yang efektif dalam proses pendampingan kepala sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka dan rekomendasi pembinaan terhadap kesiapan kepala sekolah dalam pendampingan terhadap guru yang perlu dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran,” ” Ujar Dr. Cicih Sutarsih, M. Pd.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x