Update Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 132 Orang

- 11 Oktober 2022, 19:26 WIB
ILUSTRASI wanita mendoakan korban tragedi Kanjuruhan.
ILUSTRASI wanita mendoakan korban tragedi Kanjuruhan. /Antara/ Zabur Karuru

POTENSI BISNIS - Update jumlah korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sesuai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya dilaporkan bertambah satu orang, sehingga secara keseluruhan menjadi 132 orang.

Hal tersebut dilaporkan Spesialis Anastesi Konsultan ICU dr. Arie Zainul Fatoni mengatakan, korban meninggal dunia pada pukul 14.25 WIB usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar.

"Kami ucapkan belasungkawa terhadap meninggalkan Helen Prisela pukul 14.25 WIB, karena mengalami oksigenasi yang ke paru-parunya sangat jelek, sehingga mengalami gagal napas akut," kata dia.

Baca Juga: MODAL Badan Besar, Sienna Menang Duel dan Bongkar Kedok Elsa yang Berusaha Menghabisinya di Ikatan Cinta

Menurut Arie, gagal napas akut itu disebabkan adanya cedera di luar paru-paru, yang diakibatkan adanya sejumlah trauma. Dengan adanya trauma tersebut, mengakibatkab komplikasi berupa cedera paru-paru.

Dikatakan Arie, korban sejak dirawat di RSUD Saiful Anwar Kota Malang sudah dalam kondisi menuju kritis. Seiring berjalannya waktu, kondisi korban memburuk termasuk mengalami pendarahan pada organ bagian dalam.

"Sejak masuk sudah dalam kondisi agak kritis, namun, dalam perjalanannya didapatkan perburukan. Karena masuk sudah dengan multi trauma, kemudian ada pendarahan di organ dalam," katanya.

Baca Juga: Raut Wajah Aldebaran Melankolis, Andin Divonis Amnesia Akibat Jatuh dari Tangga di Ikatan Cinta

Dilansir dari ANTARA pada Selasa, 11 Oktober 2022, berdasarkan informasi, Helen (20) merupakan warga Dusun Banjar Patoman RT 2 RW 4 Desa Amandanom Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Korban sudah mendapatkan perawatan selama kurang lebih 10 hari sejak terjadinya tragedi di Kanjuruhan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x