Waspada! Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Jawa Barat, Simak Penjelasan BMKG

- 15 Agustus 2022, 20:22 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi. Kepala BMKG Bandung, Teguh Rahayu menerangkan, gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Jawa Barat dalam dua hari ke depan./
Ilustrasi gelombang tinggi. Kepala BMKG Bandung, Teguh Rahayu menerangkan, gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Jawa Barat dalam dua hari ke depan./ /Unspalsh/Silas Baisch/

POTENSI BISNIS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar waspada terhadap postensi terjadi gelombang tinggi di wilayah perairan Jawa Barat Senin-Rabu, 15-17 Agustus 2022.

Kepala BMKG Bandung, Teguh Rahayu menerangkan, gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Jawa Barat dalam dua hari ke depan.

Adapun gelombang tinggi diperkirakan bakal terjadi di perairan selatan Jawa Barat, yakni perairan Sukabumi-Cianjur dengan kategori sangat tinggi, yaitu 3-4 meter.

Baca Juga: Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Bandung Siapkan Tempat Isoman

"Lalu diperairan Garut hingga Pangandaran dengan potensi gelombang tinggi antara 2,5-4 meter," kata Tegus, dikutip dari PMJ News pada Senin, 15 Agustus 2022.

Kemudian, potensi gelombang sangat tinggi itu juga berpotensi terjadi di Samudera Hindia perairan Jawa Barat dengan kategori sangat tinggi, yakni 4-6 meter.

"Kondisi cuaca di laut pada umumnya berawan dengan potensi hujan ringan. Sementara kecepatan angin antara 2 hingga 25 knot," tandasnya.

Sebelumnya, BMKG sudah memberikan peringatan dini berkaitan dengan adanya potensi gelombang tinggi di wilayah Tanah Air.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Garis Telapak Tangan Bisa Ungkap tentang Kehidupan Cinta dan Hubungan Masa Depan

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: pmj news bmkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x