Gempa Susulan Terjadi Sebanyak 15 Kali di Laut Flores, BMKG Imbau Warga Tak Beraktivitas di Pesisir Pantai

- 14 Desember 2021, 13:05 WIB
Gempa Susulan Terjadi Sebanyak 15 Kali di Laut Flores, BMKG Imbau Warga Tak Beraktivitas di Pesisir Pantai
Gempa Susulan Terjadi Sebanyak 15 Kali di Laut Flores, BMKG Imbau Warga Tak Beraktivitas di Pesisir Pantai /Tangkap layar BMKG/BMKG

POTENSI BISNIS - BMKG memantau telah terjadi sebanyak 15 kali gempa bumi susulan setelah magnitudo 7,4 di Laur Flores, NTT pada Selasa, 14 Desember 2021.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Bambang Setiyo Prayitno mengatakan, itu hasil monitoring BMKG yang menunjukkan ada 15 aktivitas gempa bumi susulan.

"Hingga Selasa 14 Desember 2021 pukul 11.40 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan terdapat 15 aktivitas gempa susulan dengan maksimum m 5,6," kata Bambang Setiyo.

Baca Juga: Usai Guncangan Gempa M 7,4, BNPB Terima Laporan Kerusakan

Ia meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Selain itu, kata dia masyarakat juga diminta untuk menghindari bangunan yang retak dan rusak yang diakibatkan gempa tersebut.

"Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal Anda cukup tahan gempa, ataupun tidak kerusakan akibat gertaran gempa yang membahayngkan kestabilan bangunan sebelum Anda kembali ke dalam rumah," kata dia.

Baca Juga: Gempa Susulan M 5.5 Laut Flores, BMKG Sebut Tidak Berpotensi Tsunami

Kemudian ia menambahkan, bagi masyarakat utara pantai di Flores Timur baian utara, Pulau Sikka, Sikka bagian utara dan Pulau Lembata direkomendasikan tidak melakukan aktivitas di pesisir pantai dan tepian sungai.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x