Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Presiden Jokowi: Mengenang Jasa Para Pahlawan dan Pejuang

- 1 Oktober 2021, 09:20 WIB
DOK. Presiden Jokowi: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Presiden Jokowi: Mengenang Jasa Para Pahlawan dan Pejuang bangsa yang merevolusi.*
DOK. Presiden Jokowi: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Presiden Jokowi: Mengenang Jasa Para Pahlawan dan Pejuang bangsa yang merevolusi.* /Tangkapan Layar/Youtube.com/@Presiden Joko Widodo

POTENSI BISNIS - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Monumen Pancasila Sakti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara.

Upacara tersebut ditayangkan langsung melalui siaran di kanal Youtube Sekretariat Presiden, dari Kompleks Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Adapun para peserta dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan jara jarak.

Baca Juga: Jokowi Turut Berduka Cita Atas Terjadinya Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang

Dalam acara tersebut, tampak Presiden Jokowi hadir dengan balutan jas abu-abu, lengkap dasi merah, kopiah hitan dan mengenakan masker berwarna cokelat.

Turut hadir pula Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Presdien RI Maruf Ami, dan Ibu Wury Maruf, Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim yang juga mengenakan masker.

Saat melaksanakan upacara tersebut, Presiden Jokowi memimpin prosesi mengheningkat cipta.

Baca Juga: HOAX atau FAKTA: Dikabarkan Jokowi akan Jual Sebagian Pulau Kaltim, Simak Berikut Faktanya

"Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, utamanya para pahlawan revolusi, mengheningkat cipta dimulai," ucap Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x