Sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin Pfizer Tahap Dua Tiba di Indonesia, Wamenkes: Tingkatkan Kecepatan Vaksinasi

- 2 September 2021, 11:28 WIB
Ilustrasi vaksin: Sebanyak 1,2 Dosis Vaksin Pfizer Tahap Dua Tiba di Indonesia, Wamenkes: Tingkatkan Kecepatan Vaksinasi.*
Ilustrasi vaksin: Sebanyak 1,2 Dosis Vaksin Pfizer Tahap Dua Tiba di Indonesia, Wamenkes: Tingkatkan Kecepatan Vaksinasi.* /Pixabay/HakanGERMAN

POTENSI BISNIS - Sebanyak 1,2 Juta dosis vaksin Pfizer dalam bentuk jadi tiba di Indonesia.

Pemerintah kembali mengamankan stok vaksin Covid-19 untuk kebutuhan pelaksanaan vaksinasi nasional yang menargetkan sekitar 208,27 juta penduduk.

Vaksin Pfizer tiba di Indonesia pada Kamis 2 September 2021, pagi melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Ramalan Marcel Wen: Wanita 4 Zodiak Ini, akan Berpasangan dengan Pria Tidak Perhitungan dan Baik Hati

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menyampaikan, vaksin Pfizer ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-47.

“Jumlah persisnya adalah 1.195.340 dosis vaksin. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak yang membuat kedatangan vaksin ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Dante, dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Kamis 2 September 2021.

Menurutnya, Indonesia telah memiliki sekitar 220 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku atau bulk.

Baca Juga: MUI Sebut Vaksin AstraZeneca, Sinopharm dan Pfizer Boleh Digunakan dalam Keadaan Darurat

“Untuk Pfizer, kita akan mendapatkan kurang lebih 54,6 juta (dosis). Dengan kedatangan yang sudah diterima sekitar 1,5 juta (dosis), dan ini adalah kedatangan kedua sebesar 1,2 juta dosis,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x