Pemerintah Arab Saudi Akhirnya Buka Kembali Izin Umrah Mulai 9 Agustus 2021, Berikut Syaratnya

- 8 Agustus 2021, 15:51 WIB
Pemerintah Arab Saudi buka kembali izin Umrah bagi Warga Asing mulai Senin 9 Agustus 2021
Pemerintah Arab Saudi buka kembali izin Umrah bagi Warga Asing mulai Senin 9 Agustus 2021 /Foto: Reuters/ Saudi Press Agency//

POTENSI BISNIS - Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengumumkan dibukanya kembali permintaan Umrah Jamaah dari berbagai negara di dunia mulai besok Senin, 9 Agustus 2021.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh media pemerintah Arab Saudi (Saudi Press Agency) pada Minggu, 8 Agustus 2021 .

Saudi Press Agency mengatakan pihak berwenang di kementerian yang mengkoordinasikan jemaah haji asing akan mulai menerima permintaan umrah dari berbagai negara di dunia mulai senin.

Adapun salah satu persyaratan untuk bisa melaksanakan ibadah Umrah yakni calon jamaah diwajibkan telah melaksanakan vaksinasi covid-19 dan menyertakan sertifikat vaksinasi resmi bersama dengan dokumen Umrah lainnya.

Baca Juga: Atta Halilintar Alami Persitiwa Mistis di Rumah Baru: Anak-Anak pada Kesurupan

Sebelumnya diketahui pemerintah Arab Saudi telah melarang jamaah dari luar negeri untuk melaksanakan ibadah Umrah dikarenakan pandemi Covid-19.

Tercatat jumlah kasus Covid-19 di Arab Saudi hampir mencapai 532.000 kasus dengan angka kematian lebih dari 8.300 kasus.

Selain itu, Pemerintah Arab Saudi juga akan memberikan izin Umrah secara bertahap kepada warga asing.

Tahap awal akan diberikan izin kepada 60.000 jamaah umrah perbulan, akan tetapi jumlah tersebut secara bertahap akan ditingkatkan kembali menjadi dua juta jamaah perbulan, sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman Al Jazeera, Minggu, 8 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x