Kapolri Optimis Indonesia Capai Herd Immunity Agustus-September, Kolaborasi Vaksinasi Bersama HMI dan SEMMI

- 15 Juli 2021, 16:13 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kegiatan vaksinasi massal dilakukan Polri dengan berkolaborisi bersama PB HMI dan SEMMI yang berlangsung di SMA Negeri 38.*
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kegiatan vaksinasi massal dilakukan Polri dengan berkolaborisi bersama PB HMI dan SEMMI yang berlangsung di SMA Negeri 38.* /Humas Polri

POTENSI BISNIS – Menekan laju penyebaran Covid-19 dilakukan pemerintah Indonesia dengan segala upaya, salah satunya dengan membuat program vaksinasi gratis untuk seluruh masyarakat.

Kegiatan vaksinasi massal dilakukan Polri dengan berkolaborisi bersama PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berlangsung di SMA Negeri 38.

Selain itu, kolaborasi polri juga dilakukan bersama PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) yang berlokasi di Universitas Indraprasta.

Baca Juga: Kolaborasi Bersama HMI, Menparekraf Sandiaga Uno: SDM Berkualitas, Potensi Jadi Agen Perubahan

Kegiatan yang berlangsung di Jakarta pada Kamis, 15 Juli 2021 diyakini Polri dapat membantu menekan laju penyebaran Covid-19 dengan peran pemuda sebagai garda terdepan.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo pun optimisme jika herd immunity di Indonesia terhadap virus corona dapat terbentuk di sekitar bulan Agustus hingga September.

“Sehingga target kita akhir tahun paling tidak atau menjelang bulan Agustus, September, Herd Immunity segera bisa terwujud,” kata Kapolri ketika meninjau kegiatan vaksinasi massal tersebut, pada Kamis, 17 Juli 2021 dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Humas Polri.

Baca Juga: PB HMI Kecam Penerapan Kebijakan Denda di Masa PPKM Darurat, Ilham Fauzie: Pemerintah Terlalu Parsial

Beriringan dengan terbentuknya target pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok, mantan Kapolda Banden ini menyampaikan roda perekonomian masyarakat sempat terhambat akibat pandemi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x