Secara Simbolis, Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Masyarakat Jabar Rp1,5 M untuk Rakyat Palestina

- 15 Juni 2021, 11:06 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomunikasi virtual dengan Wakil Menteri Kesehatan Palestina Yousef Abu al Rish saat memberikan bantuan senilai Rp1,5 miliar untuk rakyat Palestina, Senin, 14 Juni 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomunikasi virtual dengan Wakil Menteri Kesehatan Palestina Yousef Abu al Rish saat memberikan bantuan senilai Rp1,5 miliar untuk rakyat Palestina, Senin, 14 Juni 2021. /Biro Adpim Jabar/Pipin/

POTENSI BISNIS — Bantuan kemanusian senilai Rp1,5 miliar diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk rakyat Palestina.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Menteri Kesehatan Palestina Yousef Abu al Rish yang tersambung secara virtual dari Gaza, Senin, 14 Juni 2021.

Bantuan tersebut berasal dari donasi masyarakat dan berbagai elemen di Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Ikatan Cinta Selasa 15 Juni 2021: Ricky Temukan Elsa Pingsan, Papa Surya Harus Bilang ke Nino Soal Reyna

Ridwan Kamil mengungkapkan, bantuan senilai Rp1,5 miliar tersebut merupakan hasil sumbangan perorangan dan instansi melalui pintu organisasi Jabar Bergerak.

“Masyarakat Jabar banyak menyumbang untuk rakyat Palestina yang pintu sumbangannya melalui organisasi Jabar Bergerak totalnya terkumpul Rp1,5 miliar,” kata Kang Emil sapaan akrabnya yang dikutip PotensiBisnis.com dari laman Jabarprov.go.id, Senin, 14 Juni 2021.

Nilai tersebut terkumpul dalam waktu beberapa minggu termasuk hasil lelang lukisan karya Kang Emil sendiri.

“Terkumpul selama beberapa minggu termasuk di dalamnya ada hasil lelang lukisan pribadi saya,” kata Kang Emil.

Bantuan yang terkumpul akan diberikan tidak dalam bentuk uang, melainkan dua unit ambulans yang akan digunakan untuk penanganan kesehatan di Gaza dan akses air bersih berupa sumur serta pangan sesuai kebutuhan rakyat Palestina.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x