Tingkatkan Kualitas Guru Madrasah, Kemenag Gelar Pendidikan Profesi Guru 2021 Secara Daring

- 11 Juni 2021, 16:18 WIB
Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. H. Lalu Husni, membuka perkuliahan tahap pertama Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) Angkatan I (satu) secara virtual, pada Jumat 9 April 2021 lalu
Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. H. Lalu Husni, membuka perkuliahan tahap pertama Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) Angkatan I (satu) secara virtual, pada Jumat 9 April 2021 lalu //Unram

POTENSI BISNIS - Kementerian Agama sedang menggelar Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021.

Pelaksanaan PPG tersebut digelar serentak, di sejumlah Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) binaan kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) secara dalam jaringan (daring).

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain menyampaikan, untuk para dosen yang menjadi instruktur PPG diharapkan bisa menjalankan tugasnya secara profesional.

Menurutnya, para dosen harus bisa memberikan ilmu, pengalaman, dan teladan bagi para guru supaya PPG agar nantinya bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 12 Juni 2021: Berpikir Sebelum Bertindak Gemini, Aquarius, dan Leo

"Guru berkualitas adalah mereka yang tidak hanya menekankan transfer of knowledge, tetapi juga menekankan transfer of value pada pembelajaran di madrasah," kata Zain, Jumat 11 Juni 2021, dilansir dari laman resmi Kemenag.

Menurut Zain, hal itu harus diterapkan oleh guru guna membentuk siswa memiliki karakter yang kuat dan berintegritas.

"Siswa dituntut tidak hanya cerdas secara intelektual, tapi juga cerdas secara moral dan spiritual," ujarnya.

"PPG harus memastikan lahirnya guru-guru profesional. Guru profesional adalah guru yang berintegritas, memiliki kompetensi, serta memiliki skills yang memadai untuk melaksanakan tugas-tugasnya," kata Zain.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x