Kembali Berulah, KKB Papua Tewaskan Satu Keluarga di Ilaga

- 4 Juni 2021, 21:56 WIB
Ilustrasi. KKB Papua kembali berulah hingga menewaskan 1 orang.Dilaporkan Teroris KKB melakukan penyerangan di Distrik Oksamol Jumat, 28 Mei 2021 dini hari.
Ilustrasi. KKB Papua kembali berulah hingga menewaskan 1 orang.Dilaporkan Teroris KKB melakukan penyerangan di Distrik Oksamol Jumat, 28 Mei 2021 dini hari. /FB Komnas-TPNPB

POTENSI BISNIS - Pasukan TNI kembali baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Kontak tembak antara TNI-Polri dengan KKB terjadi bermula Aksi brutal pembunuhan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Aksi brutal yang dilakukan KKB menewaskan keluarga dari Kepala Desa Nipurlema Patianus Kogoya di Eromago, Ilaga, Papua.

Baca Juga: Ridwan Kamil 'Membonceng' AHY Bernostalgia Keliling Kota Bandung dengan Motor Pribadinya

"Saat ini korban masih berada di Eromaga dan belum bisa di evakuasi karena masih terjadi kontak tembak di sekitar Bandara Ilaga," ujar juru bicara Satgas Nemangkawi Kombes Pol M. Iqbal Al-Qudusy, dalam keterangan tertulis, Jumat 4 Juni 2021, dikutip dari Pikiran Rakyat 4 Juni 2021.

Dalam keterangannya, sebanyak 10 kampung yang berada di sekitar Eromaga Ilaga Papua harus diungsikan sementara ke Kunga.

kemudian akibat kebrutalan yang dilakukan KKB, TNI-Polri akan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan penembakan warga masyarakat Eromaga.

"TNI-Polri saat ini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan warga masyarakat Eromaga," sambungnya.

Aksi kekerasan kebrutalan yang dilakukan KKB sering terjadi di Papua.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x