Unpad Masuk 9 Perguruan Tinggi Terbaik Nasional dalam 'The Asia University Rankings 2021'

- 4 Juni 2021, 17:42 WIB
Foto Ilsutrasi Kampus Unpad
Foto Ilsutrasi Kampus Unpad /Humas Unpad

POTENSI BISNIS - Universitas Padjadjaran (Unpad) pertama kali masuk pemeringkatan Times Higher Education atau The Asia University Rankings 2021.

Berdasarkan hasil pemeringkatan itu, Unpad berada pada urutan ke-8 nasional dan berada pada posisi 401+ di tingkat Asia.

Hasil tersebut dicapai dengan mengacu pada lima parameter penilaian. Unpad dianggap memiliki keunggulan pada parameter pengajaran (teaching). Pada parameter pengajaran, Unpad berada pada posisi ke-4 nasional.

Baca Juga: Akibat Pagebluk, Unpad Targetkan jadi Hibrid University Pada 2021

Rektor Unpad, Rina Indiastuti menyampaikan, hasil pemeringkatan ini menandakan dari berbagai parameter yang dinilai di The Asia University Rankings 2021.

Menurutnya, Unpad sudah berada pada posisi baik. Kinerja civitas akademika dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi maupun kolaborasi dengan pihak industri dan internasionalisasi dipandang semakin baik.

“(Prestasi) ini sudah sejalan dengan program Pradja Brata Unpad. Selain itu, Ini juga mencerminkan bahwa di dalam pandemi ini kita ternyata terbukti tidak turun semangat. Sivitas tetap lakukan prestasi terbaiknya di tengah pandemi,” kata Rina dalam keterangan persnya, Jumat, 4 Juni 2021, dikutip dari laman resmi Unpad.

Rina menjelaskan, untuk menduduki posisi lima besar nasional pada parameter pengajaran itu sangat baik.

"Karena itu bisa dibuktikan, jika kualitas pendidikan Unpad sudah direkognisi internasional dan semakin relevan dengan kebutuhan dunia kerja," kata Rina.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x