Pemumuman SNMPTN Resmi Dibuka, 1.512 Peserta Lolos Masuk Unpad

- 22 Maret 2021, 18:55 WIB
Hari ini, pengumuman SNMPTN 2021 akan segera dibuka mulai pukul 15.00 WIB.
Hari ini, pengumuman SNMPTN 2021 akan segera dibuka mulai pukul 15.00 WIB. /Instagram/@disdikjabar.

POTENSI BISNIS - Sebanyak 1.512 calon mahasiswa baru dinyatakan lolos masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Unpad menjadi perguruan tinggi negeri dengan jumlah pendaftar terbanyak di Indonesia, melalui jalur SNMPTN 2021. Total ada 42.034 orang yang daftar ke Unpad, via jalur SNMPTN.

“SNMPTN Unpad diikuti peserta dari 34 provinsi serta WNI lulusan sekolah menengah atas dari luar negeri, yaitu Malaysia dan Singapura,” ujar Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi, dilansir dari laman resmi Unpad.

Baca Juga: Jika Tak Lolos UTBK-SNMPTN, Coba Lakukan Langkah Berikut Ini

Menurutnya, ada beberapa program studi Unpad yang memiliki tingkat keketatan tinggi pada SNMPTN kali ini. Fahmi mengatakan prodi itu di antaranya, Farmasi, Teknik Informatika dan Psikologi.

Ketiganya masuk dalam prodi dengan tingkat keketatan tertinggi di Indonesia.

Rinciannya, rasio keketatan prodi TIK sebesar 1:61 dan menjadi prodi pertama dengan rasio paling ketat se-Indonesia. Kemudian, Farmasi di peringkat kelima dengan tingkat keketatan sebesar 1:52 dan peringkat kesepuluh ada Psikologi dengan keketatan mencapai 1:52.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Perlu Percepatan, Nadiem Makarim: Banyak Pernikahan Dini yang Terjadi

Adapun tujuh prodi Fakultas Saintek lainnya dengan tingkat keketatan tinggi yakni Keperawatan (1:32), Kedokteran (1:22), Ilmu Aktuaria (1: 21), Statistika (1:20), Teknologi Pangan (1:18), Kedokteran Gigi (1:17), dan Teknik Elektro (1:15).

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x