Potensi Wisata Jawa Barat, Sandiaga Usung Konsep Kultural dan Ecotourism untuk Mengembangkan

- 22 Maret 2021, 18:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahuddin Uno.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. /Instagram.com/@ridwankamil


POTENSI BISNIS - Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan pihaknya akan mengembangkan sektor pariwisata di Jawa Barat dengan mengedepankan konsep kultural dan ecotourism atau wisata berbasis alam.

Dalam pembukaan Jabar Culture and Tourism Festival yang diselenggarakan secara daring, Minggu, 21 Maret 2021.

Sandiaga mengatakan, Provinsi Jawa Barat memiliki potensi wisata kultural yang dapat dipadukan dengan keindahan alam yang ada di sana. Untuk itu, perlu ada perbaikan titik akses untuk wisata.

Baca Juga: Kemenkop UKM Sampaikan Daya Belanja Masyarakat Meningkat Awal Maret

“Kami akan berkoordinasi dengan Pak Gubernur (Jawa Barat), Kementerian PUPR, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, dan Kementerian BUMN. Karena banyak titik wisata yang ada di bawah penguasaan BUMN sebagai aset-aset milik negara,” kata Sandiaga.

Oleh karena itu, lanjut Sandiaga, pihaknya kini tengah menyelesaikan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian BUMN.

Dengan harapan agar potensi-potensi pariwisata yang ada tersebut bisa segera dikembangkan.

Baca Juga: Kadisdik: Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan Jawa Barat

Sandiaga menuturkan pihaknya akan memulai pengembangan dan pembangunan destinasi-destinasi wisata di Jawa Barat yang terbengkalai.

“Sehingga nantinya destinasi-destinasi ini akan menjadi destinasi yang bertaraf nasional dan internasional,” kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenperekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah