Menag Sampaikan Pesan Ini di Hari Waisak untuk Umat Budha

- 26 Mei 2021, 13:21 WIB
Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas. /Instagram @gusyaqut/

POTENSI BISNIS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, Selamat Hari Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis kepada umat Buddha di seluruh Indonesia.

Yaqut mengungkapkan, jika sangat mengapresiasi kepada para umat Buddha dalam mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, Umat Budhha merayakan hari Waisak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Selamat Hari Waisak 2021, Jokowi: Selalu Ada Kemudahan Setelah Kesulitan

"Melalui momentum peringatan Hari Tri Suci Waisak 2565 tahun buddhis ini, saya berpesan kepada seluruh umat Buddha untuk terus merekatkan tali persaudaraan antarsesama," kata Yaqut, di Jakarta, Rabu 26 Mei 2021, dilansir dari kemenag.go.id.

Yaqut juga mengajak umat untuk terus menjaga kerukunan dan persaudaraan.

Yaqut menjelaskan pesan merekatkan persaudaraan ini adalah “Kelahiran para Buddha merupakan sebab kebahagiaan. Pembabaran Ajaran Benar merupakan sebab kebahagiaan. Persatuan merupakan sebab kebahagiaan. Dan usaha perjuangan mereka yang telah bersatu merupakan sebab kebahagiaan," ujarnya, sesuai dengan ajaran yang tertuang dalam kitab suci Dhammapada.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Waisak yang Bisa Dibagikan di Sosial Media

"Saya berharap, umat Buddha terus dapat memiliki pikiran, ucapan, dan perilaku damai sebagai wujud nyata cahaya kebenaran dalam meningkatkan kualitas beragama dan kerukunan antarsesama," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x