SBY Baru Bisa Melakukan Ziarah ke Makam Ibunya di Tanah Kusir, Ini Alasannya

- 19 Mei 2021, 12:50 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru dapat berziarah ke makam orang tuanya, kemarin. Ini yang menjadi alasan SBY dan keluarga
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru dapat berziarah ke makam orang tuanya, kemarin. Ini yang menjadi alasan SBY dan keluarga /Facebook SBY/

POTENSI BISNIS - Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam orang tuanya, Siti Habibah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

SBY datang bersama kedua anaknya yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, kedua menantunya hingga cucu-cucu nya juga hadir.

Ritual tersebut merupakan agenda yang tertunda, biasanya dilakukan saat masih suasana Idul Fitri.

Baca Juga: Perangi Pemalsuan Dokumen Pernikahan, Kemenag Luncurkan Kartu Nikah Digital Akhir Mei 2021

Ziarah jadi momen untuk memanjatkan doa bagi keluarga yang telah meninggal dunia, akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19, momen ziarah kubur di DKI Jakarta harus ditunda.

Pasalnya, kebijakan larangan ziarah kubur berlaku di seluruh TPU di Jakarta pada 12-16 Mei 2021.

Baru diperbolehkan kembali melakukan ziarah kubur, mulai tanggal 17 Mei 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat Covid-19.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Jubir Presiden Ke-4 Wimar Witoelar Meninggal Dunia

"Alhamdulillah, hari ini Selasa 18 Mei 2021, saya dan keluarga berziarah ke makam Ibunda tercinta, Almarhumah Hajah Siti Habibah," tulis SBY melalui akun Facebook pribadinga, Selasa 18 Mei 2012 kemarin.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Facebook Susilo Bambang Yudhoyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x