Peringatan Hari Dumi Sedunia, Luhut: Kita Bisa Zero Emission Lebih Cepat

- 22 April 2021, 14:34 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

POTENSI BISNIS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau kepada seluruh pihak agar dapat mendukung Indonesia mencapai net-zero emission atau netralitas karbon.

Hal ini, disampaikannya pada peringatan Hari Bumi dalam acara Konferensi Pers dan Pameran Virtual Grab Langkah Hijau pada Kamis, 22 April 2021 di Jakarta.

Hari Bumi yang tepat diperingati setiap tahunnya pada 22 April, Luhut dengan sangat yakin jika Indonesia dapat sampai pada target nol emisi gas rumah kaca seperti penerapan yang dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Meriahkan Earth Day, Simak 10 Cara Mudah Menjaga Bumi dengan Bijak

Baca Juga: Resep Risol Mayo Enak, Cocok untuk Sajian Buka Puasa dan Sahur

“Saya mengundang semua teman-teman yang lain untuk bersama-sama juga bahu membahu untuk kita bisa zero emission lebih cepat dari apa yang kita targetkan sekarang,” ujar Menko Marves Luhut dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA.

Menurutnya, hal ini sangat diharapkan presiden yang ingin melihat Indonesia menjadi bagian dari negara yang telah membuat dunia lebih ramah lingkungan dan menjadi hijau kembali.

Pada kesempatan kali ini, Luhut juga menyampaikan jika dia sangat menyambut baik usaha dan komitmen Grab yang memberlakukan program dengan membangun ekosistem transportasi yang berpegang pada prinsip berkelanjutan.

Baca Juga: Bernyali Besar, Ternyata Anak Buah Anies yang Berani Razia di Acara Habib Rizieq

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x